PERDANA, OPA (2018) ANALISIS KAPASITAS RUAS JALAN SELAMAT KETAREN TERHADAP LALU LINTAS DISEKITARNYA. Diploma thesis, UNIMED.
1. NIM. 5153210029 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM. 5153210029 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
3. NIM. 5153210029 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
4. NIM. 5153210029 PREFACE.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
5. NIM. 5153210029 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
6. NIM. 5153210029 TABLES.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
7. NIM. 5153210029 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
8. NIM. 5153210029 GLOSSARY AND ABBREVIATIONS.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
9. NIM. 5153210029 LIST OF FOREIGN LANGUAGES.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
10. NIM. 5153210029 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
11. NIM. 5153210029 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
15. NIM. 5153210029 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
16. NIM. 5153210029 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
Abstract
Tugas akhir ini membahas tentang kapasitas ruas Jalan
Selamat Ketaren terhadap lalu lintas disekitarnya yang bertujuan untuk mengetahui kondisi ruas jalan dan kelengkapan jalan, di Jalan Selamat Ketaren serta untuk mengetahui kapasitas jalan dan tingkat pelayanan di ruas Jalan Selamat Ketaren. Penelitian berlokasi di kawasan Simpang Letda Sujono dan di Jalan Selamat Ketaren, khususnya pada ruas Jalan Selamat Ketaren. Pada lokasi ini terdapat penyempitan lajur kendaraan, serta tidak tersedianya trotoar yang layak bagi pejalan kaki yang dapat menganggu kinerja arus lalu lintas. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus secara langsung dilapangan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam tugas akhir ini adalah dengan cara penelitian atau survey langsung ke lapangan dan
studi kepustakaan. Penelitian yan dilakukan menghasilkan kesimpulan bahwa terjadi peningkatan volume kendaraan dari beberapa tahun sebelumnya. Dimana tipe ruas Jalan Selamat Ketaren adalah 2/2 UD dengan lebar efektif 6
m, serta lebar trotoar 1,5 m. Nilai kapasitas Jalan Selamat Ketaren adalah 2300,4714 smp/jam serta kecepatan arus bebas sebesar 35,88 km/jam dan nilai derajat kejenuhan adalah 0,98788. Berdasarkan hasil dari perhitungan volume kendaraan yang telah ada dan perhitungan kapasaitas jalan, maka tingkat pelayanan jalan tersebut memiliki arus tidak stabil kecepatan terkadang terhenti, permintaan sudah mendekati kapasitas. (E).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | TA-2019 SPL |
Keywords: | Kapasitas, Lalu Lintas, Ruas Jalan |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA329 Engineering mathematics. Engineering analysis |
Divisions: | Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 26 Feb 2019 15:55 |
Last Modified: | 10 Mar 2020 04:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32446 |