SILITONGA, FRISCA OCTAVIANI (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING DAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN ADMINISTRASI UMUM SMKS HARAPAN STABAT T.P 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7141141030 COVER.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
2. NIM. 7141141030 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (396kB) | Preview
3. NIM. 7141141030 PREFACE.pdf - Published Version
Download (375kB) | Preview
4. NIM. 7141141030 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (400kB) | Preview
5. NIM. 7141141030 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
6. NIM. 7141141030 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
7. NIM. 7141141030 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
8. NIM. 7141141030 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
9. NIM. 7141141030 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (325kB) | Preview
13. NIM. 7141141030 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
14. NIM. 7141141030 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah pengaruh hasil belajar menggunakan model pembelajaran Probing Prompting dan model Team Assisted Individualization pada mata pelajaran administrasi umum siswa kelas X di SMKS Harapan Stabat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar Administrasi Umum yang diajarkan dengan model pembelajaran Probing Prompting dan Team Assisted Individualization. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP di SMKS Harapan Stabat T.P 2018/2019 yang terdiri dari 2 kelas. Kelas X AP 1 sebagai kelas eksperimen 1 berjumlah 30 orang yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Probing Prompting dan kelas X AP 2 sebagai kelas eksperimen 2 berjumlah 30 orang yang diajar dengan model pembelajaran Team Assisted Individualization. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi dan tes yang berbentuk pilihan berganda untuk soal pre-test dan post-test.
Teknik Pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar. Tes tersebut berupa pilihan ganda sebanyak 20 soal dengan lima option. Dimana sebelum tes ini diberikan pada sampel sesungguhnya, maka tes ini diujicobakan terlebih dahulu untuk melihat tingkat validitas, reliabilitas, daya pembeda dan tingkat kesukaran soal. Teknik analisa data yang digunakan yaitu menentukan rata-rata hitung, standard deviasi, uji normalitas dan uji homogenitas dan pengujian hipotesis menggunakan Uji-t. Dari hasil analisis data yang diperoleh nilai rata-rata dengan menggunakan model pembelajaran Probing Prompting pretest ̅ = 42 ; SD = 12,005 dan postest ̅ = 78,16 ; SD = 11,023 sedangkan dengan model Team Assisted Individualization pretest ̅ = 43 ; SD = 15,005 dan postest ̅ = 57,5 ; SD = 13,880. Untuk harga ttabel dengan = 5% dan dk = 58 diperoleh 1,689. Karena diketahui thitung = 6,390 sehingga thitung > ttabel. Maka dalam hal ini hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh model pembelajaran probing prompting dan Team Assisted Individualization terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Administrasi Umum Di SMKS Harapan Stabat T.P 2018/2019 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 ADP 005 |
Keywords: | Hasil Belajar, Model Pembelajaran Probing Prompting Dan Team Assisted Individualization. |
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 26 Feb 2019 15:20 |
Last Modified: | 05 Mar 2019 06:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32425 |