PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI POKOK USAHA DAN ENERGI DI KELAS X SMA N 1 SUNGGAL T.P 2017/2018

HUSNA, KHAIZURA (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI POKOK USAHA DAN ENERGI DI KELAS X SMA N 1 SUNGGAL T.P 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4133121026 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4133121026 COVER.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4133121026 APROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4133121026 APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (650kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4133121026 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4133121026 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4133121026 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4133121026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 4133121026 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
6. NIM 4133121026 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 4133121026 TABLES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 4133121026 TABLES.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 4133121026 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 4133121026 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4133121026 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4133121026 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (588kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4133121026 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4133121026 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4133121026 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4133121026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview

Abstract

Telah dilakukan penelitian dengan tujuan mengetahui keterampilan proses sains siswa menggunakan model pembelajaran Inquiry Training pada materi pokok Usaha dan Energi di kelas X SMA N 1 Sunggal T.A. 2017/2018. Jenis penelitian adalah quasi experiment, dan pengambilan sampel dilakukan secara cluster random sampling dengan mengambil 2 kelas yaitu kelas X-IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X-IPA 2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan yaitu tes keterampilan proses sains siswa. Dari analisa data untuk keterampilan proses sains kelas eksperimen diperoleh rata-rata pretes 48,80 dan postes 81,94. Kelas kontrol diperoleh rata-rata pretes 47,08 dan postes 62,63. Kedua kelas berdistribusi normal dan memiliki varians yang homogen. Hasil uji t diperoleh thitung adalah 11,02 sedangkan ttabel adalah 1,66 pada taraf nyata 0,05 dimana thitung > ttabel. Dari data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Inquiry Training terhadap keterampilan proses sains siswa pada materi pokok usaha dan energi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 FIS 194
Keywords: inquiry training, keterampilan proses sains, usaha dan energi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 22 Feb 2019 14:22
Last Modified: 01 Mar 2019 04:21
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32252

Actions (login required)

View Item
View Item