HUSNA, KHAIZURA (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI POKOK USAHA DAN ENERGI DI KELAS X SMA N 1 SUNGGAL T.P 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4133121026 COVER.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
2. NIM 4133121026 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (650kB) | Preview
3. NIM 4133121026 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
5. NIM 4133121026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
6. NIM 4133121026 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
7. NIM 4133121026 TABLES.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
8. NIM 4133121026 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
9. NIM 4133121026 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (588kB) | Preview
13. NIM 4133121026 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
14. NIM 4133121026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
Abstract
Telah dilakukan penelitian dengan tujuan mengetahui keterampilan proses sains siswa menggunakan model pembelajaran Inquiry Training pada materi pokok Usaha dan Energi di kelas X SMA N 1 Sunggal T.A. 2017/2018. Jenis penelitian adalah quasi experiment, dan pengambilan sampel dilakukan secara cluster random sampling dengan mengambil 2 kelas yaitu kelas X-IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X-IPA 2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan yaitu tes keterampilan proses sains siswa. Dari analisa data untuk keterampilan proses sains kelas eksperimen diperoleh rata-rata pretes 48,80 dan postes 81,94. Kelas kontrol diperoleh rata-rata pretes 47,08 dan postes 62,63. Kedua kelas berdistribusi normal dan memiliki varians yang homogen. Hasil uji t diperoleh thitung adalah 11,02 sedangkan ttabel adalah 1,66 pada taraf nyata 0,05 dimana thitung > ttabel. Dari data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Inquiry Training terhadap keterampilan proses sains siswa pada materi pokok usaha dan energi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 FIS 194 |
Keywords: | inquiry training, keterampilan proses sains, usaha dan energi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 22 Feb 2019 14:22 |
Last Modified: | 01 Mar 2019 04:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32252 |