NURHAJIZAH (2018) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MEMILIKI GAYA BELAJAR VISUAL, AUDITORI, DAN KINESTETIK YANG DIAJAR DENGAN METODE DISKUSI DI KELAS XI SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4143111036 COVER.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
2. NIM 4143111036 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
3. NIM. 4143111036 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
4. NIM. 4143111036 PREFACE.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
5. NIM. 4143111036 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
6. NIM. 4143111036 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
7. NIM. 4143111036 TABLES.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
8. NIM. 4143111036 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
9. NIM. 4143111036 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (457kB) | Preview
13. NIM. 4143111036 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
14. NIM. 4143111036 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah perbedaan hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan program linear yang memiliki gaya belajar visual, auditori, dan kinestetik dengan metode diskusi di SMA Muhammadiyah 1 Medan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian eksperimen faktorial. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Muhammadiyah 1 Medan sebanyak 62 siswa. Sampel penelitian ini terdiri dari tiga kelompok gaya belajar yang diambil dari keseluruhan populasi. Sampel pada masing-masing kelompok diambil seluruhnya. Data dalam penelitian ini adalah gaya belajar, dan hasil belajar matematika siswa. Untuk menentukan gaya belajar siswa diberikan angket sedangkan hasil belajar siswa dengan memberikan tes. Sebelum tes ini digunakan terlebih dahulu diuji cobakan pada kelas diluar sampel dalam bentuk uraian dengan jumlah 4 soal dan angket divalidasi sebanyak 21 butir angket. Setelah diberi perlakuan tersebut disimpulkan seluruh soal dan butir angket digunakan sebagai instrumen penelitian. Skor rata-rata hasil belajar matematika siswa yang memiliki gaya belajar visual adalah 68,62 , auditorial adalah 75, dan kinestetik adalah 72,9. Untuk uji hipotesis digunakan uji anava satu arah. Dari hasil perhitungan diperoleh Fhitung = 3,967979 dan Ftabel = 3,153123 sehingga Fhitung > Ftabel maka Ho ditolak, dengan demikian diperoleh kesimpulan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa yang memiliki gaya belajar visual, auditori, dan kinestetik yang diajar dengan menggunakan metode diskusi di kelas XI SMA.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 MAT 181 |
Keywords: | Hasil Belajar, Gaya Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 21 Feb 2019 15:04 |
Last Modified: | 06 Mar 2019 04:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32217 |