ROMASINTA, ROHDEARNA (2018) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR BATIK IKAT CELUP KELAS XI SMK NEGERI 1 BERASTAGI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5113143038 COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
2'. NIM. 5113143038 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (681kB) | Preview
3. NIM. 5113143038 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
4. NIM. 5113143038 PREFACE.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
5. NIM. 5113143038 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
6. NIM. 5113143038 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 5113143038 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
8. NIM. 5113143038 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
9. NIM. 5113143038 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (437kB) | Preview
13. NIM. 5113143038 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (355kB) | Preview
14. NIM. 5113143038 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahuihasil belajar Batik Ikat Celup dengan Strategi Pembelajaran Konvensional siswa kelas XI SMK Negeri 1 Berastagi. Untuk mengetahui hasil belajar Batik Ikat Celupdengan menggunakan Strategi Pembelajaran contextual teaching and learning Siswa kelas XI SMK Negeri 1 Berastagi. Untuk mengetahui pengaruh Strategi Pembelajaran contextual teaching and learning terhadap hasil belajar Batik Ikat Celup siswa kelas XI SMK Negeri 1 Berastagi Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Sampel dari penelitian ini sebanyak 60 orang siswa yang diambil dari 2 kelas yaitu 30 orang siswa kelompok eksperimen yang diajar dengan strategi pembelajaran contextual teaching and learning dan 30 orang siswa kelompok control yang diajar dengan model pembelajaran konvensional. Instrument penelitian yang digunakan adalah lembar observasi yang dinilai oleh 5 observer yang kompeten. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t.
Hasil dari penelitian ini adalah hasil belajar batik ikat celup pada siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Berastagi yang diajar dengan model pembelajaran konvensional berada pada kategori kurang baik. Hasil belajar batik ikat celup pada siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Berastagi yang diajar dengan strategi pembelajaran contextual teaching and learning berada pada kategori baik. Ada pengaruh strategi contextual teaching and learning terhadap hasil belajar batik ikat celup siswa kelas XI SMK Negeri 1 Berastagi tahun pembelajaran 2016/2017. Hal ini dibuktikan dari hasil uji statistic yaitu diperoleh dan
ii d ng n α = , 5 d n dk = 58 s hingg s hingg hi ng atau .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BSN 045 |
Keywords: | Contectual Teaching And Learning (Ctl), Batik Ikat Celup |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs > GT500 Costume. Dress. Fashion L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Busana |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 21 Feb 2019 15:03 |
Last Modified: | 04 Apr 2019 03:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32216 |