POHAN, ANUGERAH AGUNG (2019) KEEFEKTIFAN STRATEGI CRITICAL INCIDENT (PENGALMAN PENTING) TERHADAP PEMBELAJARAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS NARASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 27 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM.2141111003 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
2. NIM.2141111003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (468kB) | Preview
3. NIM.2141111003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
4. NIM.2141111003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
5. NIM.2141111003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
6. NIM.2141111003 TABLES.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
7. NIM.2141111003 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM.2141111003 CHAPTER I_doc.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
12. NIM.2141111003 CHAPTER V_docx.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
13. NIM.2141111003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan strategi critical incident terhadap pembelajaran kemampuan menulis teks narasi siswa kelas VII SMP Negeri 27 Medan tahun pembelajaran 2018/2019. Populasi penelitian ini
berjumlah 352 siswa. Dari jumlah populasi ditetapkan 32 siswa yang diambil secara acak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen one group pre test post test design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah tes uraian. Pengujian hipotesis dilakukan dengan
menggunakan uji “t”. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam menulis teks narasi sebelum menggunakan strategi pembelajaran critical incident masuk dalam kategori kurang dengan nilai rata-rata (mean) yang
diperoleh siswa adalah 62,49, sedangkan kemampuan siswa menulis teks narasi sesudah menggunakan strategi pembelajaran critical incident dalam kategori baik dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa 81,24. Selanjutnya uji hipotesis menunjukkan thitung (6,22) > ttabel (2,04) pada taraf signifikan α = 0,05. Dengan demikian Ha diterima, hal ini berarti strategi pembelajaran critical incident efektif digunakan terhadap pembelajaran kemampuan menulis teks narasi siswa kelas VII SMP Negeri 27 Medan tahun pembelajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 IND 055 |
Keywords: | keefektifan, strategi pembelajaran critical incident, menulis teks narasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 21 Feb 2019 14:34 |
Last Modified: | 25 Feb 2019 03:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32202 |