PERTIWI, INDAH (2018) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK MODELING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X-IPS 1 SMA MUHAMMADIYAH 1 MEDAN T.A 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1141151016_COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM. 1141151016_LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
3. NIM. 1141151016_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
4. NIM. 1141151016_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
5. NIM. 1141151016_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. NIM. 1141151016_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 1141151016_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 1141151016_BAB I.pdf - Published Version
Download (427kB) | Preview
12. NIM. 1141151016_BAB V.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
13. NIM. 1141151016_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah ada pengaruh layanan bimbingan kelompok modeling terhadap motivasi belajar siswa di SMA Muhammadiyah 1 Medan T.A 2018/2019. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok modeling terhadap motivasi belajar siswa di SMA Muhammadiyah 1 MedanTahun Ajaran 2018/2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment dengan one group pre-test dan posttest design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-IPS yang terdiri dari 8 orang siswa. Instrument yang digunakan adalah angket untuk mengetahui motivasi belajar siswa. Instrument diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan Bimbingan Kelompok Teknik Modeling. Teknik analisis data yang diperoleh menggunakan Uji Wilcoxon. Hasil analisis data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah nilai 17 dengan = 0,05 dan N = 8 maka berdasarkan daftar, = 4. Dengan demikian > dengan penjelasan (17>4). Data Pre-Test diperoleh rata-rata 54 termasuk kategori rendah sedangkan data Post-Test atau setelah pemberian layanan Bimbingan Kelompok Teknik Modeling diperoleh skor rata-rata 101,7 termasuk kategori tinggi. Artinya rata-rata skor motivasi belajar siswa lebih tinggi sesudah mendapatkan layanan Bimbingan Kelompok Teknik Modeling. Perubahan peningkatan motivasi belajar siswa setelah diberi layanan Bimbingan Kelompok Teknik Modeling sebesar 88,33%. Hal ini menunjukan ada pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Modeling Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMA Muhammadiyah 1 Medan T.A 2018/2019 atau hipotesis diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 099 |
Keywords: | Bimbingan Kelompok; Teknik Modeling; Motivasi Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 21 Feb 2019 14:11 |
Last Modified: | 05 Mar 2019 04:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32169 |