SITANGGANG, NIRMA SARI (2018) PENGARUH KURIKULUM BERBASIS KKNI DAN ADVERSITY QUOTIENT TERHADAP PRESTASI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI MEDAN STAMBUK 2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM. 7143341054 COVER.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
2 NIM. 7143341054 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (317kB) | Preview
3 NIM. 7143341054 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
4 NIM. 7143341054 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
5 NIM. 7143341054 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
6 NIM. 7143341054 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
7 NIM. 7143341054 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
8 NIM. 7143341054 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9 NIM. 7143341054 BAB I.pdf - Published Version
Download (445kB) | Preview
13 NIM. 7143341054 BAB V.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
14 NIM. 7143341054 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kurikulum Berbasis KKNI dan Adversity Quotient terhadap prestasi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bisnis Universitas Negeri Medan Stambuk 2017. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara test, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data penelitian adalah regresi linear berganda untuk menguji hipotesis penelitian dengan menggunakan uji t dan uji F. Hasil analisis regresi berganda diperoleh persamaanY = 32,427+ 0,348 X1 + 0,349 X2+ e. Selanjutnya keofisien determinasi diperoleh R Square sebesar
0,732 yang berarti sebesar 73% variabel X1 dan X2 memberikan sumbangan pengaruh terhadap prestasi mahasiswa. Berdasarkan uji t diperoleh bahwa masingmasing variabel X1 dan X2 berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku
dalam mengelola keuangan mahasiswa.Variabel X1 dengan perhitungan data diperoleh thitung>ttabel (4,155>1,666) dan variabel X2 diperoleh thitung>ttabel (5,078>1,666). Sedangkan untuk uji F diperoleh hasil bahwa secara simultan
variabel X1 dan X2 berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku dalam Mengelola Keuangan mahasiswa dengan nilai Fhitung>Ftabel (123,044 > 3,09).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 NIAGA 060 |
Keywords: | KURIKULUM BERBASIS KKNI;ADVERSITY QUOTIENT;PRESTASI |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 21 Feb 2019 13:50 |
Last Modified: | 25 Feb 2019 08:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32140 |