TOBING, RAYMOND ALPONSO L. (2018) ANALISA PENGENDALIAN MANAJEMEN WAKTU PADA PEMBANGUNAN UNDERPASS KATAMSO MEDAN. Diploma thesis, UNIMED.
1.NIM 5143210035 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
2. NIM 5143210035 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (713kB) | Preview
3.NIM 5143210035 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
4. NIM 5143210035 PREFACE.pdf - Published Version
Download (317kB) | Preview
5. NIM. 5143210035 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
6. NIM 5143210035 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
7. NIM 5143210035 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
8. NIM 5143210035 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
12. NIM 5143210035 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
13. NIM 5143210035 BIBLYOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
Abstract
Kemacetan adalah salah satu masalah yang sering terjadi di Indonesia termasuk di Kota Medan. Kemacetan tersebut dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti pengguna jalan yang kurang mematuhi aturan tertib lalu lintas dan tata guna lahan yang kurang baik, atau volume kendaraan yang melebihi kapasitas jalan.Oleh karena itu dibutuhkan sebuah infrastruktur untuk dapat mengatasi kemacetan yang terjadi seperti Underpass. Underpass Katamso, Medan Sumatera Utara yang saat ini dalam pengerjaan Direktorat Jenderal Bina Marga (DJBM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Tujuan dari pembangunan Underpass tersebut adalah tidak lain untuk mengurangi kemacetan di Jalan AH. Nasution/Tritura/Karya Jasa di persimpangan Jalan Brigjen Katamso dan Jalan Brigjen Zein Hamid. Di lokasi tersebut volume kendaraan yang melintas sudah semakin padat dan kerap terjadi antrean kendaraan yang mencapai 200-400 meter terutama pada jam-jam sibuk. Pembangunan underpass memiliki panjang total pekerjaan 1.600 meter yang lokasinya persis pada Jalan Brigjen Katamso dan Jalan Brigjen Zein Hamid atau dikenal dengan Simpang Titi Kuning. Berdasarkan data penelitian, seperti yang dapat dilihat pada lampiran schedule kurva S, keterlambatan pada proyek dimulai dari Bulan ke 2, yang dimana Deviasi pekerjaan tersebut adalah -0,0161 % dari 100 %. Keterlambatan ini terus-menerus bertambah setiap bulannya, tanpa ada percepatan yang terjadi hingga akhir Bulan 13. Sehingga Proyek Pembangunan Underpass Katamso Medan pada akhirnya mengalami keterlambatan dengan total 25,0416 % hingga Bulan ke 14..
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | TA-2018 SPL |
Keywords: | manajemen proyek;Manajemen Konstruksi;Manajemen Waktu;Kurva S;Underpass |
Divisions: | Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 21 Feb 2019 13:48 |
Last Modified: | 22 Apr 2019 02:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32138 |