GIARTIANTI, SEPTYA (2018) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK SISWA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM-ASSISTED INDIVIDUALIZATION DAN NUMBER HEAD TOGETHER. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4133311048 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM 4133311048 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
3. NIM 4133311048 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
4. NIM 4133311048 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
5. NIM 4133311048 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (545kB) | Preview
6. NIM 4133311048 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
7. NIM 4133311048 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM 4133311048 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
9. NIM 4133311048 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
10. NIM 4133311048 BAB I.pdf - Published Version
Download (442kB) | Preview
14. NIM 4133311048 BAB V.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
15. NIM 4133311048 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa menggunakan pembelajaran kooperatif tipa TAI dan NHT pada kelas VII SMP Negeri 3 Pulau Rakyat. Jenis penelitian ini
adalah eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII Semester 2 SMP Negeri 3 Pulau Rakyat yang terdiri dari 5 kelas dengan jumlah keseluruhan siswa 160 orang dan sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII-1 dan siswa kelas VII-3 sebanya 64 orang. Data yang diperlukan diperoleh dengan menggunakan tes kemampuan pemecahan masalah matematika siswa
berupa uraian sebanyak 4 soal. Dari hasil analisis data diperoleh rata-rata hasil tes kemampuan pemecahan masalah matematik siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe TAI adalah 27,28 dengan simpangan baku 2,65 dan rata-rata hasil tes kemampaun pemecahan masalah matematik siswa melalaui pembelajaran kooperatif tipe NHT adalah 22,25 dengan simpangan baku 3,23. Untuk uji hipotesis digunakan uji t, dari hasil perhitungan diperoleh thitung = 6,80 dengan kriteria pengujian tolak Ho dan terima Ha jika thitung 1,6697 sehingga terlihat bahwa ternyata thitung tidak berada pada daerah penerimaan HO yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima atau dengan kata lain terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan NHT kelas VII SMP Negeri 3 Pulau Rakyat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 MAT 083 |
Keywords: | KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK; TAI; NHT |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 19 Feb 2019 11:37 |
Last Modified: | 26 Feb 2019 08:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31959 |