Silaen, Udut (2011) PENGARUH KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF KEPALA SEKOLAH, PENGALAMAN KERJA, DAN TIM KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMP KATOLIK KOTA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1-081188130025 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
2-081188130025 Abstrak.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
3-081188130025 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
4-081188130025 Bab I.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
5-081188130025 Bab V.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
6-081188130025 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan mengetahui (1) pengaruh langsung kepemimpinan partisipatif kepala sekolah terhadap kinerja guru. (2) pengaruh langsung kepemimpinan partisipatif kepala sekolah terhadap tim kerja guru. (3) pengaruh langsung pengalaman kerja terhadap kinerja guru. (4) pengaruh langsung pengalaman kerja terhadap tim kerja guru. (5) pengaruh langsung tim kerja guru terhadap kinerja guru.Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah ada pengaruh langsung kepemimpinan partisipatif kepala sekolah terhadap kinerja guru?; (2) Apakah ada pengaruh langsung kepemimpinan partisipatif kepala sekolah terhadap tim kerja guru?(3) Apakah ada pengaruh langsung pengalaman kerja guru terhadap kinerja guru? (4) Apakah ada pengaruh langsung pengalaman kerja terhadap tim kerja guru? (5) Apakah ada pengaruh langsung tim kerja guru terhadap kinerja guru?Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, model yang digunakan adalah analisis data difrensial. Populasi adalah seluruh guru di SMP Katolik Kota Medan 2010 sebanyak 252 orang. Sampel berjumlah 83 orang ditentukan dengan menggunakan random sampling proporsional berstrata. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Instrumen di uji validitasnya dengart product moment dengan tingkat penerimaan 95% atau pada taraf signifikan 0,05. Reliabilitas dihitung dengan rumus koefisen alpha r.Data penelitian ini terlebih dahulu di uji normalitas distribusi variabelnya dengan rumus Lilifoors. Untuk menguji linieritas dan keberartian persamaan regresi diuji dengan Analisis Variens (ANAVA), homogenetif diuji dengan rumus Bartlett, uji independensi dilakukan dengan rumus Product Moment. Untuk menguji hipotesis secara keseluruhan struktur 1 dan 2 dilakukan dengan distribusi F. Sedangkan pengujian secara individual sub struktur 1 dan 2 dilakukan dengan uji-t. Uji model jalur dilakukan dengan koefisien umltipel determinasi.Hasil temuan penelitian ini ada pengaruh kepemimpinan partisipatif, pengalaman kerja dan tim kerja terhadap kinerja guru di SMP Katolik Kota Medan. Jadi dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi kepemimpinan partisipatif kepala sekolah, pengalaman kerja dan tim kerja maka kinerja guru semakin tinggi dan semakin efektif.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 373.236 068 Sil p |
Keywords: | Pendidik; Sumber belajar; Motivator; Kepemimpinan partisipatif; Pengalaman guru; Pembimbing; Evaluator |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 15 Apr 2016 02:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3190 |