HARAHAP, SANIYA SASWITA (2019) PERBANDINGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL THINK TALK WRITE (TTW) DAN RECIPROCAL TEACHING DI KELAS VII SMP NEGERI 1 GALANG T.A 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM 4143311039 Cover.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2 NIM 4143311039 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
3 NIM 4143311039 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
4 NIM 4143311039 PREFACE.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
5 NIM 4143311039 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
6 NIM 4143311039 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
7 NIM 4143311039 TABLES.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
8 NIM 4143311039 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
9 NIM 4143311039 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (442kB) | Preview
13 NIM 4143311039 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
14 NIM 4143311039 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) lebih baik dari siswa yang diajar dengan model pembelajaran Reciprocal Teaching pada pokok bahasan bilangan pecahan di kelas VII. Jenis penelitian ini adalaha eksperimen semu. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Galang, semester ganjil yang terdiri dari 9 kelas dengan jumlah keseluruhan 288 siswa. Sampel penelitian ini dipilih dua kelas secara acak dimana kelas VII-9 sebagai kelas eksperimen I diberikan pembelajaran Think Talk Write dan VII-8 sebagai kelas eksperimen II diberikan pembelajaran Reciprocal Teaching dengan masing – masing jumlah sampel 32 siswa tiap kelas. penelitian ini menggunakan jenis instrumen yaitu posttest yang telah divalidasi dalam bentuk uraian. Hasil penelitian yang diberikan perlakuan berbeda, menunjukkan bahwa rata – rata nilai kemampuan komunikasi matematis (posttest) siswa kelas eksperimen I sebesar 76.46 dan nilai rata – rata kelas eksperimen II sebesar 69.92. Dari perhitungan uji hipotesis dengan menggunakan uji t pihak kanan diperoleh nilai thitung = 2,151 dan ttabel = 1,670 sehingga thitung > ttabel. Selanjutnya, dapat disimpulkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model Think Talk Write (TTW) lebih tinggi dari siswa yang diajar dengan model Reciprocal Teaching di SMP Negeri 1 Galang Tahun Ajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 MAT 064 |
Keywords: | KOMUNIKASI MATEMATIS, THINK TALK WRITE (TTW), RECIPROCAL TEACHING |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 19 Feb 2019 10:29 |
Last Modified: | 22 Apr 2019 03:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31882 |