BERUTU, RUSTIANA (2019) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN KELAS X SMK N1 PGGS KAB. PAKPAK BHARAT. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133341032 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
2. NIM. 7133341032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (395kB) | Preview
3. NIM. 7133341032 PREFACE.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
4. NIM. 7133341032 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
5. NIM. 7133341032 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
6. NIM. 7133341032 TABLES.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
7. NIM. 7133341032 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 7133341032 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (494kB) | Preview
12. NIM. 7133341032 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
13. NIM. 7133341032 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
14. NIM. 7133341032 ENCLOSURE.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
Abstract
Permasalahan Dalam Penelitian ini adalah Rendahnya Prestasi Siswa Penelitian ini Bertujuan Untuk Mengetahui: 1 Pengaruh motivasi Belajar terhadapa Prestasi Belajar. 2 Pengaruh Lingkungan Belajar Terhadap Prestasi Belajar. 3 Pengaruh Motivasi Belajar dan Lingkungan Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Kewirausahaan Kelas X SMK NI Pergetteng-getteng Sengkut. Sabjek Penelitian AdalahSiswa Kelas X TKJ Total Sampel 71 Orang. Pengambilan Sampel Dilakukan Dengan Total Sampling.Metode Penelitian Bersifat Deskriptif Yang Bertujuan Untuk Memperoleh Informasi Tentang Sesuatu Gejala Penelitian. Sebelum Penelitian ini Dilakukan instrumen penelitian terlebih dahulu diuji cobakan, dilanjutkan dengan Uji Validitas dan Uji rehabilitas. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh regrei berganda Y = 47,315+ 0,203 x1 + 0,259 x2. Selanjutnya variabel Motivasi Belajar (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan Lingkungan Belajar terhadap Prestasi Belajar Kewirausahaan nilai thitung >ttabel ( 2,011 > 1,659) dengan nilai Sig α <0,048 ( 0,048< 0,05) dan variabel Liingkungan Belajar (X2) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi Belajar Kewirausahaan nilai thitung > ttabel ( 2,130>0,037) dengan nilai sig α( <0,05 (0,037>0,05) dapat disimpulkan terdapat pengaruh positif dan signifikan motivasi beelajar dan lingkungan belajar terhadap preetasi belajar kewirausahaan dan variabel lingkungan belajar. Selanjutnya nilai Fhitung>Ftabel( 15,382 > 3,08)dengan nilai signifikan α < 0,000<0,05Pengujian Hipotesis Dapat disimpulkan: Pengaruh motivasi dan lingkungan belajar terhadap prestasi kewirausahaan. Persentase sumbangan pngaruh motivasi belajar dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa sebesar31,1% dan sisanya sebesar 68,9% selanjutnya dipengaruhi oleh pihak lain. Hipotesis diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 NIAGA 018 |
Keywords: | motivasi belajar,lingkungan belajar,prestasi belajar kewirausahaan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 19 Feb 2019 09:49 |
Last Modified: | 08 Apr 2019 04:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31824 |