DAMAYANTI, SRI (2018) PROGRAM BIMBINGAN DAN KONSELING BAGI KECERDASAN EMOSIONAL SISWA SMK : STUDI DESKRIPTIF KUANTITATIF TERHADAP SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1133351022_COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 1133351022_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
3. NIM. 1133351022_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
4. NIM. 1133351022_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
5. NIM. 1133351022_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
6. NIM. 1133351022_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 1133351022_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 1133351022_DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 1133351022_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
10. NIM. 1133351022_BAB I.pdf - Published Version
Download (432kB) | Preview
14. NIM. 1133351022_BAB V.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
15. NIM. 1133351022_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
Abstract
Penulisan ini bertujuan untuk: (1) mengetahui gambaran umum kecerdasan emosional siswa SMK serta merumuskan program bimbingan dan konseling bagi kecerdasan emosional siswa di kelas XI SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun
Ajaran 2017/2018. (2) merumuskan program hipotetik bimbingan konseling yang sesuai dengan kecerdasan emosional siswa di kelas XI SMK Negeri 1 Percut Sei
Tuan Tahun Ajaran 2017/2018. Pendekatan yang digunakan dalam penulisan ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Sampel dalam penulisan ini adalah 54 orang siswa/siswi kelas XI SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, cara pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penulisan ini adalah dengan menyebarkan angket
kemudian dianalisis dengan analisis deskriptif dan analisis statistik. Selanjutnya, hasil penulisan ini menunjukkan bahwa: (1)Kecerdasan emosional siswa secara
umum yang memiliki skor tinggi (50%), Sedang (28%) dan Rendah (22%). (2)Kecerdasan emosional siswa dari segi dimensinya yaitu Dimensi 1 (26%), Dimensi 2 (22%), Dimensi 3 (11%), Dimensi 4 (41%). (3)Kecerdasan emosional
siswa dari segi aspeknya yaitu Aspek-1 (6.5%), Aspek-2 (6.5%), Aspek-3 (6%), Aspek-4 (8%), Aspek-5 (6.5%), Aspek-6 (6%), Aspek-7 (9.5%), Aspek-8 (11%), Aspek-9 (7.5%), Aspek-10 (4.5%), Aspek-11 (11%), dan Aspek-12 (15.5%). Berdasarkan data diatas, dirumuskan program bimbingan dan konseling bagi kecerdasan emosional siswa SMK yang berpedoman pada bimbingan dan konseling komprehensif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 025 |
Keywords: | PROGRAM BIMBINGAN DAN KONSELING, KECERDASAN EMOSIONAL |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 19 Feb 2019 09:48 |
Last Modified: | 25 Feb 2019 04:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31822 |