AMHAR, MUHAMMAD ASRO (2019) PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI CONSTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN STRATEGI EKSPOSITORI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI SMK SWASTA PENCAWAN T.P 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7143141059 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
2. NIM. 7143141059 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (465kB) | Preview
3. NIM. 7143141059 PREFACE.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
4. NIM. 7143141059 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
5. NIM. 7143141059 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
6. NIM. 7143141059 TABLE.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 7143141059 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7143141059 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 7143141059 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (394kB) | Preview
13. NIM. 7143141059 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
14. NIM. 7143141059 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar kewirausahaan siswa kelas XII AP di SMK Swasta Pencawan Medan. Rendahnya hasil belajar tersebut dikrenakan tidak adanya strategi belajar yang digunakan oleh guru yang membuat kurangnya minat belajar siswa sehingga berdampak pada hasil belajar siswa kelas XII AP di SMK Swasta Pencawan T.P 2018/2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar kewirausahaan siswa yang diajarkan menggunakan strategi CTL dengan strategi Ekspositori pada siswa kelas XII AP di SMK Swasta Pencawan Medan T.P 2018/2019. Jenis penelitian ini yaitu penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII AP di SMK Swasta Pencawan T.P 2018/2019 yang berjumlah 60 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik total sampling yaitu seluruh populasi menjadi sampel yang berjmlah 60 siswa. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah tes hasil belajar kewirausahaan. Tes tersebut dilakukan sebelum dan sesudah perlakuan. Berdasarkan hasil perhitungan untuk pengujian hipotesis dari hasil post-test yang dilakukan diperoleh thitung = 4,515 pada taraf tingkat kepercayaan 95% dan taraf nyata α = 0,05 dengan dk = (n1 + n2 ) – 2 = 58 diperoleh t(0,95)(58) sebesar 1,661 dengan perhitungan interpolasi linear. Maka dapat disimpulkan thitung > ttabel yaitu 4,515 > 1,661. Hal ini berarti hipotesis diterima, maka terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terhadap hasil belajar kewirausahaan dengan menggunakan strategi pembelajaran kontekstual dan ekpositori di kelas XII AP SMK Swasta Pencawan T.P 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 ADP 025 |
Keywords: | Strategi CTL; srategi ekspositori; hasil belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 18 Feb 2019 09:53 |
Last Modified: | 02 Jun 2021 21:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31739 |