Selian, Marliani (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN EFIKASI DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA NEGERI DI KUTACANE. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 815612202 COVER.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
2. NIM. 815612202 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (601kB) | Preview
3. NIM. 815612202 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
4. NIM. 815612202 PREFACE.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
5. NIM. 815612202 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
5. NIM. 815612202 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
6. NIM. 815612202 TABLES.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
7. NIM. 815612202 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
8. NIM. 815612202 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
9. NIM. 815612202 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (749kB) | Preview
13. NIM. 815612202 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
14. NIM. 815612202 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Apakah hasil belajar kimia peserta
didik yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif
tipe STAD dan hasil belajar kimia peserta didik yang dibelajarkan dengan model
pembelajaran kooperatif tipe make a match, (2) Apakah hasil belajar kimia antara
peserta didik dengan tingkat efikasi diri tinggi dan hasil belajar peserta didik
dengan efikasi diri rendah, (3) Apakah terdapat interaksi antara model
pembelajaran kooperatif (tipe STAD dan tipe make a match) dan efikasi diri
dalam memengaruhi hasil belajar kimia.Penelitian ini dilakukan di SMAN
Kutacane yang terdiri dari SMAN 1 Kutacane dan SMAN 2 Kutacane. Metode
penelitian dengan menggunakan quasi eksperimen dengan desain faktorial 2 x 2,
Teknik analisis data yang digunakan adalah ANAVA dua jalur dengan taraf
signifikan α = 0, 05 dan dilanjutkan dengan Uji Sceheffe.Hasil penelitian
menunjukkan (1) hasil belajar kimia siswa yang diajarkan dengan menggunakan
model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih tinggi bila dibandingkan dengan
hasil belajar kimia siswa yang diajarkan dengan menggunakan model
pembelajaran kooperatif tipe make a match; (2) hasil belajar kimia siswa yang
memiliki efikasi diri tinggi lebih tinggi dibandingkan hasil belajar siswa yang
memiliki efikasi diri rendah; (3) terdapat interaksi antara model pembelajaran dan
efikasi diri dalam memengaruhi hasil belajar kimia.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371 Sel p |
Keywords: | Model Pembelajaran Kooperatif, STAD, Make a Match, Efikasi Diri |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 01 Feb 2019 10:08 |
Last Modified: | 01 Feb 2019 10:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31687 |