Situmorang, Nyta (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN POLA ASUH ORANGTUA TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INGGRIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 PANEI. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156122047 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2. NIM. 8156122047 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
3. NIM. 8156122047 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
4. NIM. 8156122047 PREFACE.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
5. NIM. 8156122047 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
6. NIM. 8156122047 TABLES.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7. NIM. 8156122047 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
8. NIM. 8156122047 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
9. NIM. 8156122047 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (971kB) | Preview
13. NIM. 8156122047 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
14. NIM. 8156122047 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif dan
pola asuh orang tua terhadap kemampuan berbicara siswa. Peneliti menilai bahwa dengan
memiliki pola asuh yang berbeda akan menghasilkan kemampuan berbicara yang berbeda pula.
Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan berbicara anak
yang dibelajarkan dengan model Talking Stick dan Number Head Together, untuk mengetahui
kemampuan berbicara anak yang mengalami pola asuh demokratis, otoriter, dan permisif, serta
untuk mengetahui interaksi antara model pembelajaran koopearatif dan pola asuh orang tua.
Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Panei Pemilihan sampel dilakukan
dengan cluster random sampling dengan metode penelitian yakni 2x3 dengan teknik analisis data
yang digunakan adalah Anava dua jalur pada taraf significan α = 0,05 yang dilanjutkan dengan
uji lanjut Scheffe. Hasil pengujian hipotesis diperoleh bahwa kemampuan berbicara anak yang
dibelajarkan dengan model kooperatif Number Head Together lebih tinggi dibandingkan yang
dibelajarkan dengan Talking Stick, kemampuan berbicara anak yang mengalami pola asuh
demokratis lebih tinggi dibandingkan siswa yang mengalami pola asuh otoriter dan permisif,
serta terdapat interaksi antara model pembelajaran kooperatif dan pola asuh orang tua terhadap
kemampuan berbicara siswa
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.12 Sit p |
Keywords: | Model pembelajaran kooperatif, pola asuh orang tua, kemampuan berbicara |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P121 Science of language (Linguistics) |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 01 Feb 2019 10:02 |
Last Modified: | 01 Feb 2019 10:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31686 |