PENGEMBANGAN MULTIMEDIAPEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS ADOBE FLASH PROFESSIONAL CS6 UNTUK SISWA KELAS X SMA KOTA BINJAI

Surbakti, Budiarman (2018) PENGEMBANGAN MULTIMEDIAPEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS ADOBE FLASH PROFESSIONAL CS6 UNTUK SISWA KELAS X SMA KOTA BINJAI. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8146122007 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8146122007 COVER.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8146122007 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8146122007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (453kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8146122007 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8146122007 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8146122007 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8146122007 PREFACE.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8146122007 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8146122007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8146122007 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8146122007 TABLES.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8146122007 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8146122007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8146122007 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8146122007 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 8146122007 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 8146122007 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8146122007 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8146122007 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 8146122007 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 8146122007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: Penelitian ini bertujuan untuk: Penelitian ini bertujuan untuk: Penelitian ini bertujuan untuk: Penelitian ini bertujuan untuk: Penelitian ini bertujuan untuk: Penelitian ini bertujuan untuk: Penelitian ini bertujuan untuk: Penelitian ini bertujuan untuk: Penelitian ini bertujuan untuk: Penelitian ini bertujuan untuk: Penelitian ini bertujuan untuk: Penelitian ini bertujuan untuk: Penelitian ini bertujuan untuk: Penelitian ini bertujuan untuk: (1 ) menghasilkan multimedia menghasilkan multimediamenghasilkan multimedia menghasilkan multimedia menghasilkan multimediamenghasilkan multimediamenghasilkan multimedia menghasilkan multimedia menghasilkan multimedia menghasilkan multimedia yang layak yang layak yang layak yang layak yang layak yang layak yang layak yang layak yang layak digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) digunakan, mudah dipelajari dan dapat dipakai untuk pembelajaran individual, (2) untuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata p untuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata p untuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata puntuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata puntuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata puntuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata p untuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata p untuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata puntuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata p untuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata p untuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata p untuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata p untuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata p untuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata p untuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata p untuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata puntuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata puntuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata puntuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata puntuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata puntuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata puntuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata p untuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata p untuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata puntuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata puntuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata p untuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata p untuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata puntuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata puntuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata puntuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata p untuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata puntuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata puntuk mengetahui keefektifan multimedia yang dikembangkan pada mata pelajaran elajaran elajaran elajaran elajaran fisika berbasis fisika berbasis fisika berbasis fisika berbasis fisika berbasis Adobe Adobe Flashlashlash professional professional professionalprofessional professional professional CS6CS6CS6. Jenis penelitianJenis penelitianJenis penelitian Jenis penelitian Jenis penelitian Jenis penelitian Jenis penelitian Jenis penelitianJenis penelitian ini adalah penelitian ini adalah penelitian ini adalah penelitian ini adalah penelitian ini adalah penelitian ini adalah penelitian ini adalah penelitian ini adalah penelitian ini adalah penelitian ini adalah penelitian ini adalah penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall pengembangan yang menggunakan model produk Borg and Gall dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dipadu dengan model desain pembelajaran Dick and Carey. Metode penelitian terdiri dari dari dua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji coba dua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji cobadua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji coba dua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji coba dua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji coba dua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji coba dua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji coba dua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji coba dua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji coba dua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji cobadua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji coba dua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji cobadua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji cobadua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji cobadua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji coba dua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji coba dua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji coba dua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji coba dua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji coba dua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji cobadua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji coba dua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji coba dua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji coba dua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji cobadua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji cobadua tahapan, tahap I mengembangkan multimedia dan uji coba , dan tahap I dan tahap I dan tahap I dan tahap I dan tahap II uji I uji I uji I uji efektifitas produk.efektifitas produk. efektifitas produk. efektifitas produk. efektifitas produk.
Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode Penelitian dilakukan pada siswa kelas X SMA Negeri 6 Kota Binjai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksprimen. Sampel penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas penelitian sebanyak 68 orang siswa yang terdiri dari 35 sebagai kelas eksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe ksprimen yang diajar dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang flash professional CS6 dan 33 orang siswa lain sebagai kelas kontrol yang menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam menggunakan media power point sebagaimana yang berlangsung selama ini dalam proses pembelajaran. proses pembelajaran. proses pembelajaran. proses pembelajaran. proses pembelajaran. proses pembelajaran.
Hasil Hasil Hasil penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang penelitian uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan signifikan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa multimedia pembelajaran berbasis adobe flash professional dengan hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan mengyang dibelajarkan dengan mengyang dibelajarkan dengan mengyang dibelajarkan dengan meng yang dibelajarkan dengan meng yang dibelajarkan dengan meng yang dibelajarkan dengan meng yang dibelajarkan dengan meng yang dibelajarkan dengan mengyang dibelajarkan dengan mengyang dibelajarkan dengan mengyang dibelajarkan dengan mengyang dibelajarkan dengan mengyang dibelajarkan dengan meng yang dibelajarkan dengan meng gunakan power point. Hal ini ditunjukkan dengan gunakan power point. Hal ini ditunjukkan dengan gunakan power point. Hal ini ditunjukkan dengan gunakan power point. Hal ini ditunjukkan dengan gunakan power point. Hal ini ditunjukkan dengan gunakan power point. Hal ini ditunjukkan dengan gunakan power point. Hal ini ditunjukkan dengan gunakan power point. Hal ini ditunjukkan dengan gunakan power point. Hal ini ditunjukkan dengan gunakan power point. Hal ini ditunjukkan dengan gunakan power point. Hal ini ditunjukkan dengan gunakan power point. Hal ini ditunjukkan dengan gunakan power point. Hal ini ditunjukkan dengan gunakan power point. Hal ini ditunjukkan dengan gunakan power point. Hal ini ditunjukkan dengan gunakan power point. Hal ini ditunjukkan dengan gunakan power point. Hal ini ditunjukkan dengan gunakan power point. Hal ini ditunjukkan dengan gunakan power point. Hal ini ditunjukkan dengan gunakan power point. Hal ini ditunjukkan dengan gunakan power point. Hal ini ditunjukkan dengan gunakan power point. Hal ini ditunjukkan dengan gunakan power point. Hal ini ditunjukkan dengan hasil pengolahan data diperoleh t hasil pengolahan data diperoleh t hasil pengolahan data diperoleh thasil pengolahan data diperoleh t hasil pengolahan data diperoleh t hasil pengolahan data diperoleh t hasil pengolahan data diperoleh thasil pengolahan data diperoleh t hasil pengolahan data diperoleh t hasil pengolahan data diperoleh thasil pengolahan data diperoleh thasil pengolahan data diperoleh t hasil pengolahan data diperoleh t hasil pengolahan data diperoleh t hasil pengolahan data diperoleh t hasil pengolahan data diperoleh t hasil pengolahan data diperoleh tHitungHitungHitungHitungHitungHitung = 3,42 > t= 3,42 > t= 3,42 > t = 3,42 > t= 3,42 > t= 3,42 > ttabeltabeltabeltabeltabel = 1,87, dengan dk (n= 1,87, dengan dk = (n= 1,87, dengan dk = (n = 1,87, dengan dk (n= 1,87, dengan dk = (n= 1,87, dengan dk = (n= 1,87, dengan dk = (n= 1,87, dengan dk = (n= 1,87, dengan dk = (n = 1,87, dengan dk (n = 1,87, dengan dk (n= 1,87, dengan dk = (n= 1,87, dengan dk = (n= 1,87, dengan dk = (n 1+n 2-2) 2) pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pada taraf signifikan α = 0,05. Disimpulkan efektifitas penggunaan multimedia pembelajaran berbasis adobe flash profession pembelajaran berbasis adobe flash profession pembelajaran berbasis adobe flash profession pembelajaran berbasis adobe flash professionpembelajaran berbasis adobe flash profession pembelajaran berbasis adobe flash profession pembelajaran berbasis adobe flash profession pembelajaran berbasis adobe flash profession pembelajaran berbasis adobe flash professionpembelajaran berbasis adobe flash professionpembelajaran berbasis adobe flash profession pembelajaran

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 372.3 Sur p
Keywords: Multimedia Pembelajaran, Adobe Flash Professional CS6, Dinamika partike, Media Power point
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 17 Jan 2019 09:55
Last Modified: 17 Jan 2019 09:55
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31662

Actions (login required)

View Item
View Item