Siregar, Muhammad Fajar Doli (2018) PENGARUH GAYA MENGAJAR DAN KEMAMPUAN MOTORIK TERHADAP HASIL BELAJAR DRIBBLING SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS XI MAN 2 MODEL MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
NIM 8156111015 COVER.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
NIM 8156111015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (363kB) | Preview
NIM 8156111015 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (359kB) | Preview
NIM 8156111015 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
NIM 8156111015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
NIM 8156111015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
NIM 8156111015 TABLES.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
NIM 8156111015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
NIM 8156111015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (746kB) | Preview
NIM 8156111015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
NIM 8156111015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya mengajar dan kemampuan motorik terhadap hasil belajar dribbling dalam permainan sepakbola. Sampel penelitian ini berjumlah 40 orang yang merupakan siswa kelas XI MAN 2 Model Medan dengan menggunakan rancangan penelitian treatment by level 2 x 2 dengan uji tukey pada taraf α=0,05. Hasil penelitian menunjukan : 1) Pada kelompok A1 dan A2 dimana Qh = 27,63 dan Qt = 3,79 dan berdasarkan hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar dribbling dalam permainan sepakbola antara gaya mengajar self check dan gaya mengajar resiprokal 2) Diperoleh Fh > Ft yaitu 46,92 > 4,06. Sehingga dapat ditarik kesimpulan keseluruhan bahwa terdapat interaksi antara gaya mengajar dengan kemampuan motorik terhadap hasil belajar dribbling dalam permainan sepak bola. 3) Dengan uji tukey pada kelompok A1B1 dan A2B1 dimana Qh = 13,73 dan Qt = 2,95 dan berdasarkan hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil belajar dribbling dalam permainan sepakbola siswa dengan kemampuan motorik tinggi yang diajar dengan menggunakan gaya mengajar self check lebih baik dari pada gaya mengajar resiprokal .4) Dimana Qh = 1,80 dan Qt = 2,95 dan berdasarkan hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil belajar dribbling dalam permainan sepakbola siswa dengan kemampuan motorik rendah yang diajar dengan menggunakan gaya mengajar self check tidak lebih baik dari pada gaya mengajar resiprokal
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 796.334 Sir p |
Keywords: | Gaya Mengajar, Motorik, dan Dribbling Sepakbola |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Olahraga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 15 Jan 2019 09:40 |
Last Modified: | 15 Jan 2019 09:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31659 |