Windari (2018) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN AKREDITASI SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN MEDAN AREA. Masters thesis, UNIMED.
1. COVER.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
2 Nim 8166132006 Approval Sheet.pdf - Published Version
Download (787kB) | Preview
2. ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
3. ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
4. TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
5. LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
6. LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. LIST OF APPENDIXCES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. CHAAPTER I.pdf - Published Version
Download (746kB) | Preview
12. CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
13. REFRENCES.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk: a) mengetahui gambaran komunikasi/sosialisasi kebijakan akrestiasi Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Medan Area, b) mengetahui bentuk Sumber Daya Manusia (SDM) terhadap kebijakan akreditasi Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Medan Area, c) mengetahui disposisi terhadap kebijakan akreditasi Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Medan Area, dan d) mengetahui bagaimana struktur birokrasi kebijakan akreditasi Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Medan Area e) Mengetahui bagaimana konsistensi implementasi kebijakan Akreditasi sekolah Dasar di kecamatan Medan Area, dengan menggunakan teori implementasi kebijakan menurut George C. Edward III. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisi taxanomi. Sumber data penelitian adalah Kepala Badan Akreditasi Provinsi dan anggotanya, Kordinator dan Anggota Pelaksana Akreditasi Kecamatan Medan Area, dan Kepala SD Negeri di Kecamatan Medan Area. Lokasi penelitian di SD Negeri Kecamatan Medan Area. Hasil penelitian menunjukkan bahwa di SD Negeri Kecamatan Medan Area: a) bentuk komunikasi implementasi akreditasi adalah dengan rapat terbatas, b) dukungan sumber daya terhadap implementasi akreditasi adalah tersedianya sumber daya manusia (BAP-S/M, KPA-S/M dan Asesor) dan sumber daya keuangan, c) dukungan diposisi implementasi akreditasi adalah adanya sistem rekrutmen terbuka bagi asesor dan tim pelaksana akreditasi, disiplin waktu, hingga pemberian insentif, d) dukungan birokrasi implementasi akreditasi adalah kejelasan fragmentasi dan POS akreditasi.e) Konsistensi Implementasi Kebijakan Akreditasi Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Medan Area adalah proses penetapan sasaran Akreditasi tepat dan jelas.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.2 Win i |
Keywords: | Akreditasi Sekolah; komunikasi; sumber daya; disposisi; birokrasi, konsistensi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 20 Dec 2018 09:41 |
Last Modified: | 20 Dec 2018 09:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31604 |