IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH YANG DIINGTEGRASIKAN DENGAN MEDIA PETA KONSEP DIBANDINGKAN DENGAN MEDIA KOMPUTER PADA PEMBELAJARAN KINETIKA KIMIA DI UNIVERSITAS RIAU

Albeta, Sri Wilda (2011) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH YANG DIINGTEGRASIKAN DENGAN MEDIA PETA KONSEP DIBANDINGKAN DENGAN MEDIA KOMPUTER PADA PEMBELAJARAN KINETIKA KIMIA DI UNIVERSITAS RIAU. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1500809425020 Abstrak.pdf]
Preview
Text
1500809425020 Abstrak.pdf - Published Version

Download (265kB) | Preview
[thumbnail of 1500809425020 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
1500809425020 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (536kB) | Preview
[thumbnail of 1500809425020 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
1500809425020 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (389kB) | Preview
[thumbnail of 1500809425020 Bab I.pdf]
Preview
Text
1500809425020 Bab I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 1500809425020 Bab V.pdf]
Preview
Text
1500809425020 Bab V.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[thumbnail of 1500809425020 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
1500809425020 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (512kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media peta konsep maupun media komputer program eXe Learning dengan strategi pembelajaran berbasis masalah. Hal ini dilakukan dalam usaha untuk meningkatkan aktivitas dan basil belajar mahasiswa. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa tingkat pertama Program Studi Pendidikan Kimia, FKIP Universitas Riau. Sampel penelitian diambil secara acak. Uji persyaratan analisis data digunakan uji kolmogorov-smirnov untuk uji normalitas dan analisis varians untuk uji homogenitas. Pengujian hipotesis data aktivitas belajar dan peningkatan hasil belajar menggunakan Independen sampel T-test SPSS-17. Hasil Uji hipotesis diperoleh Sig. (2-tailed) > a =0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan aktivitas belajar dan hasil belajar mahasiswa yang diajarkan menggunakan strategi pembelajaran berbasis masalah yang diintegrasikan dengan media peta konsep dibandingkan dengan aktivitas belajar mahasiswa yang diajarkan menggunakan strategi pembelajaran berbasis masalah yang diintegrasikan dengan mahasiswa yang diajarkan menggunakan media komputer program eXe learning dan terdapat hubungan aktivitas belajar dengan basil belajar mahasiswa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran berbasis masalah yang diintegrasikan dengan media peta konsep dan strategi pembelajaran berbasis masalah yang diintegrasikan dengan media komputer program eXe learning. Selanjutnya efektivitas penggunaan media peta konsep dan media komputer program eXe Learning sebesar 3,57%.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 541.394 071 Alb i
Keywords: Pembelajaran;Kimia;Komputer;Chemical Kinetics;Peta;Integrasi;Kinetika;
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 09 Jun 2016 03:21
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3150

Actions (login required)

View Item
View Item