Albeta, Sri Wilda (2011) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH YANG DIINGTEGRASIKAN DENGAN MEDIA PETA KONSEP DIBANDINGKAN DENGAN MEDIA KOMPUTER PADA PEMBELAJARAN KINETIKA KIMIA DI UNIVERSITAS RIAU. Masters thesis, UNIMED.
1500809425020 Abstrak.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
1500809425020 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (536kB) | Preview
1500809425020 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (389kB) | Preview
1500809425020 Bab I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
1500809425020 Bab V.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
1500809425020 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (512kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media peta konsep maupun media komputer program eXe Learning dengan strategi pembelajaran berbasis masalah. Hal ini dilakukan dalam usaha untuk meningkatkan aktivitas dan basil belajar mahasiswa. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa tingkat pertama Program Studi Pendidikan Kimia, FKIP Universitas Riau. Sampel penelitian diambil secara acak. Uji persyaratan analisis data digunakan uji kolmogorov-smirnov untuk uji normalitas dan analisis varians untuk uji homogenitas. Pengujian hipotesis data aktivitas belajar dan peningkatan hasil belajar menggunakan Independen sampel T-test SPSS-17. Hasil Uji hipotesis diperoleh Sig. (2-tailed) > a =0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan aktivitas belajar dan hasil belajar mahasiswa yang diajarkan menggunakan strategi pembelajaran berbasis masalah yang diintegrasikan dengan media peta konsep dibandingkan dengan aktivitas belajar mahasiswa yang diajarkan menggunakan strategi pembelajaran berbasis masalah yang diintegrasikan dengan mahasiswa yang diajarkan menggunakan media komputer program eXe learning dan terdapat hubungan aktivitas belajar dengan basil belajar mahasiswa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran berbasis masalah yang diintegrasikan dengan media peta konsep dan strategi pembelajaran berbasis masalah yang diintegrasikan dengan media komputer program eXe learning. Selanjutnya efektivitas penggunaan media peta konsep dan media komputer program eXe Learning sebesar 3,57%.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 541.394 071 Alb i |
Keywords: | Pembelajaran;Kimia;Komputer;Chemical Kinetics;Peta;Integrasi;Kinetika; |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 09 Jun 2016 03:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3150 |