Tarigan, Yustinus (2018) PENGARUH PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP SELF ESTEEM DITINJAU DARI IDENTITAS SOSIAL DAN KESETARAAN GENDER PADA SEKOLAH PEMBAURAN. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156118031 COVER Pdf.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
2. NIM. 8156118031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
3. NIM. 8156118031 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
4. NIM. 8156118031 PREFACE.pdf - Published Version
Download (399kB) | Preview
5. NIM. 8156118031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (317kB) | Preview
6. NIM. 8156118031 TABLES.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
7. NIM. 8156118031 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
8. NIM. 8156118031 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
9. NIM. 8156118031 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (654kB) | Preview
13. NIM. 8156118031 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
14. NIM. 8156118031 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan: (1) Pengaruh Pendidikan Jasmani terhadap Identitas Sosial; (2) Pengaruh Pendidikan Jasmani terhadap Kesetaraan Gender; dan (3) Pengaruh Pendidikan Jasmani terhadap Self Esteem. Metode Penelitian yang digunakan ialah survei dengan angket/kuesioner dan juga dokumentasi serta untuk menganalisis hubungan masing – masing variabel dengan analisis jalur (path analysis), dengan jumlah sampel sebanyak 58 orang dan teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling. Instrumen penelitian berupa angket tentang Pendidikan Jasmani, Identitas Sosial, Kesetaraan Gender dan juga Self Esteem. Sebelum melakukan analisis data dengan analisis jalur, terlebih dahulu melakukan pengujian persyaratan analisis data diantaranya dengan uji normalitas, uji kelinieran dan keberartian regresi, dan uji homogenitas, dengan Analisis Variansi pada taraf signifikansi sebesar 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pendidikan Jasmani secara langsung memberikan pengaruh terhadap Identitas Sosial, Kesetaraan Gender dan juga Self Esteem. Besarnya pengaruh langsung (1) Pendidikan Jasmani terhadap Identitas Sosial adalah 38,6%, (2) Pendidikan Jasmani terhadap Kesetaraan Gender adalah 22,3%, dan (3) Pendidikan Jasmani terhadap Self Esteem adalah 60 %.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 796 Tar p |
Keywords: | Pendidikan Jasmani, Identitas Sosial, Kesetaraan Gender, Self Esteem |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV733 Professionalism in sports. Professional sports (General) L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Dec 2018 09:43 |
Last Modified: | 07 Dec 2018 09:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31465 |