SIMAMORA, ROMAULI (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MODELING THE WAY TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENULIS TEKS PERSUASI KELAS VIII SMP NEGERI 2 SATU ATAP PATUMBAK TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2143111049 COVER.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
2. NIM 2143111049 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (933kB) | Preview
3. NIM 2143111049 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
4. NIM 2143111049 PREFACE.pdf - Published Version
Download (522kB) | Preview
5. NIM 2143111049 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (523kB) | Preview
6. NIM 2143111049 TABLES.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
7. NIM 2143111049 APPENDINCES.pdf - Published Version
Download (369kB) | Preview
8. NIM 2143111049 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (519kB) | Preview
12. NIM 2143111049 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (367kB) | Preview
13. NIM 2143111049 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Satu Atap Patumbak pada semester genap tahun
pembelajaran 2017/2018 di kelas VIII dengan tujuan untuk mengetahui keefektifan model
pembelajaran modeling the way terhadap kemampuan menulis teks persuasi siswa. Desain
penelitian adalah post test. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII-B yang dipilih dengan acak
kelas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen model one grup
pre-test dan post tes design. Penggumpulan data dilakukan dengan menggunakan uraian dimana
di kelas sebelum mendapat perlakuan dan di kelas setelah mendapat perlakuan, jumlah populasi
dalam penelitian ini sejumlah 113 siswa yang terdiri dari empat kelas. Sampel yang digunakan
dalam penelitian ini adalah 30 siswa. Berdasarkan hasil penelitian ini membuktikan bahwa
kemampun rata-rata siswa kelas sebelum mendapat perlakuan dan setelah mendapat perlakuan
hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata di kelas sebelum mendapat perlakuan (63,16) sedangkan
di kelas setelah mendapat perlakuan (78). Dapat disimpulkan keefektifan model pembelajaran
modeling the way terhadap kemampuan menulis teks persuasi siswa kelas VIII SMP Negeri 2
Satu Atap Patumbak dikategorikan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 IND 132 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN MODELING THE WAY, MENULIS, TEKS PERSUASI |
Subjects: | P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 25 Oct 2018 09:59 |
Last Modified: | 25 Oct 2018 03:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31157 |