KHAIRAWATI, YULIA (2018) METODE PEMBELAJARAN PADA EKSTRAKURIKULER DIDONG BANAN DI SMAN 8 TAKENGON ACEH TENGAH. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2141140053 COVER.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
2. NIM. 2141140053 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
3. NIM. 2141140053 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
4. NIM. 2141140053 PREFACE.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
5. NIM. 2141140053 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
6. NIM. 2141140053 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
7. NIM. 2141140053 TABLES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 2141140053 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (473kB) | Preview
13. NIM. 2141140053 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
14. NIM. 2141140053 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keberadaan ekstrakurikuler Didong Banan,
metode pembelajaran pada ekstrakurikuler Didong banan, Dan pola ritem dalam
didong banan di SMAN8 Takengon Aceh Tengah.
Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kualitatif berdasarkan kepada
landasan teoritis yang menjelaskan pengertian metode pembelajaran, keberadaan dan
pola ritem di SMAN 8 Takengon Aceh Tengah.
Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli s/d September 2018 dijalan Pertamina
Kebet Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah. Metode penelitian yang
digunakan adalah deskriptif kualitatif.Populasi dalam penelitian adalah pembimbing
ekstrakurikuler didong banan dan seluruh anggota didong banan yang terdiri dari 33
orang. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu Observasi, Wawancara
dan Dokumentasi.
Hasil penelitian membuktikan bahwa didong banan di SMAN8 Takengon Aceh
Tengah sudah berdiri sejak tahun 2011 dan sempat dihentikan pada tahun 2015 dan di
buka kembali pada tahun 2016, ekstrakurikuler Didong Banan mengalami
peningkatan dari tahun ketahun, pada awal dibuka siswi hanya mengikuti lagu yang
sudah ada dan kini siswi dapat menciptakan lagu sendiri melalui spontanitas, metode
yang digunakan dalam ekstrakurikuler didong banan adalah metode ceramah, metode
pengajaran proyek, metode diskusi, metode pono banoe, metode ward, dan metode
dewey. Pola ritem dalam didong banan terbagi menjadi tiga yaitu ritem tingkah, ritem
geratak, dan ritem tepok bantal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 MSK 037 |
Keywords: | Keberadaan, Metode Pembelajaran, Pola Ritem |
Subjects: | M Music and Books on Music > MT Instruction and study |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Musik |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 22 Oct 2018 10:35 |
Last Modified: | 22 Oct 2018 03:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31059 |