Rifanny, Firly Anindya (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ASSURANCE,RELEVANCE, INTEREST, ASSESSMENT, SATISFACTION (ARIAS) DENGAN STRATEGI STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK SMK SWASTA BUDI AGUNG ME. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7143142016 COVER.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
2. NIM. 7143142016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (521kB) | Preview
3. NIM. 7143142016 PREFACE.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
4. NIM. 7143142016 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
5. NIM. 7143142016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
6. NIM. 7143142016 TABLES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
7. NIM. 7143142016 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 7143142016 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (565kB) | Preview
13. NIM. 7143142016 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
14. NIM. 7143142016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berpikir
kritis dan hasil belajar akuntansi siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui penerapan model pembelajaran ARIAS dengan strategi Student Team
Heroic Leadership dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil
belajar akuntansi siswa kelas XI AK-2 di SMK Swasta Budi Agung Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Budi Agung Medan pada
tahun pembelajaran 2018/2019. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI AK-2
yang berjumlah 37 orang. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas
(PTK). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah lembar observasi
dan tes, dan dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif.
Berdasarkan analisis diperoleh, (1) hasil belajar pada siklus I belum
memenuhi kriteria ketuntasan hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis
sehingga dilanjutkan pada siklus II; dan (2) hasil belajar dan kemampuan berpikir
kritis siswa telah memenuhi kriteria ketuntasan, oleh karena itu penelitian selesai
pada siklus II. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penerapan model
pembelajaran ARIAS dengan strategi Student Team Heroic Leadership di kelas
XI AK-2 SMK Swasta Budi Agung Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019 dapat
meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar akuntansi siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 AKT 111 |
Keywords: | kemapuan berpikir kritis, hasil belajar akuntansi, model pembelajaran ARIAS, strategi Student Team Heroic Leadership |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9701 Public accounting. Auditing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 18 Oct 2018 12:12 |
Last Modified: | 18 Oct 2018 05:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30992 |