YULINAR, RIZKI DWI (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INDUKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS KELAS X SEMESTER II SMA NEGERI 15 MEDAN T.P 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4141121060 COVER.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
2. NIM 4141121060 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
3. NIM 4141121060 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
5. NIM 4141121060 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
6. NIM 4141121060 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM 4141121060 TABELS.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
8. NIM 4141121060 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
9. NIM 4141121060 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
13. NIM 4141121060 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
14. NIM 4141121060 BIBLIOGRHAPY.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran induktif dengan model pembelajaran konvensional tehadap hasil belajar siswa, 2) Untuk mengetahui pengaruh kemampuan kelas tinggi dan kemampuan kelas rendah terhadap hasil belajar siswa, 3) Untuk mengetahui pengaruh interaksi anatara model pembelajaran dan kemampuan terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain analisis varians (Anava) dua jalur yang terdiri dari variabel bebas (model pembelajaran) dan variabel moderator (kemampuan) dengan kelas variabel bebas masing masing 30 siswa dan kelas variabel moderator masing-masing 15 . Dalam penelitian ini, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis pertama Fh1 > Ft yaitu 32,72 > 4,01; hipoteis kedua Fh2 > Ft yaitu 128,42 > 4,01 dan hipotesis ketiga Fh3 < Ft yaitu 0,10 < 4,011. Dari hasil uji hipotesis Anava menunjukkan 1) terdapat pengaruh model pembelajaran induktif dengan model pembelajaran konvensional tehadap hasil belajar siswa; 2) terdapat pengaruh kemampuan kelas tinggi dan kemampuan kelas rendah terhadap hasil belajar siswa; 3) tidak terdapat pengaruh interaksi anatara model pembelajaran dan kemampuan terhadap hasil belajar siswa. Katakunci: eksperimen, model pembelajaran induktif, pembelajaran konvensional, anava, interaksi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 FIS 157 |
Keywords: | eksperimen, model pembelajaran induktif, pembelajaran konvensional, anava, interaksi |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 16 Oct 2018 15:43 |
Last Modified: | 17 Oct 2018 03:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30956 |