Indria, Elsy (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERORIENTASI ANALOGI FOKUS AKSI REFLEKSI (FAR) DITINJAU DARI MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN ASAM DAN BASA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8166141003 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM 8166141003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
3. NIM 8166141003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
4. NIM 8166141003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
5. NIM 8166141003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
6. NIM 8166141003 TABLES.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
7. NIM 8166141003 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM 8166141003 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
9. NIM 8166141003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (397kB) | Preview
13. NIM 8166141003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
14. NIM 8166141003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (478kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : 1) mengetahui pengaruh model
pembelajaran berorientasi analogi FAR terhadap hasil belajar siswa; 2)
mengetahui pengaruh tingkat motivasi belajar yang dibelajarkan dengan model
pembelajaran berorientasi analogi FAR terhadap hasil belajar; 3) mengetahui
interaksi antara model pembelajaran dengan tingkat motivasi belajar terhadap
hasil belajar siswa; 4) mengetahui ketuntasan belajar siswa yang dibelajarkan
dengan model pembelajaran berorientasi analogi FAR dengan tingkat motivasi.
Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI MIA SMAN 1 Peranap,
Provinsi Riau. Sampel penelitian adalah siswa kelas XI MIA 2 dan XI MIA 2
masing-masing berjumlah 27 siswa. Instrumen penelitian berupa tes objektif hasil
belajar yang valid dan reliabel, lembar angket motivasi belajar siswa. Teknik
analisis yang digunakan teknik Two Way Anova pada program SPSS 23. Hasil
penelitian disimpulkan bahwa: 1) tidak terdapat pengaruh antara model
pembelajaran berorientasi analogi FAR terhadap hasil belajar siswa. 2) terdapat
pengaruh tingkat motivasi belajar siswa yang dibelajarkan dengan model
pembelajaran berorientasi analogi FAR. 3) tidak terdapat interaksi antara kedua
model pembelajaran dengan tingkat motivasi terhadap hasil belajar siswa. 4)
ketuntasan belajar siswa yang paling tinggi adalah pada model pembelajaran
process oriented guided inquiry learning (POGIL) berorientasi analogi FAR
dengan tingkat motivasi belajar yang tinggi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 546.24 Ind p |
Keywords: | model, analogi FAR, motivasi, hasil belajar, asam dan basa |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QD Chemistry Q Science > QD Chemistry > QD146 Inorganic chemistry Q Science > QD Chemistry > QD71 Analytical chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 13 Sep 2018 08:17 |
Last Modified: | 13 Sep 2018 08:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30907 |