ASTUTI, DWI FITRI (2018) PENGARUH KONSELING KELOMPOK TEKNIK LATIHAN ASSERTIF TERHADAP PERILAKU MEMBOLOS SISWA FULL DAY SCHOOL KELAS XI IPA SMA SWASTA DARUSSALAM MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1143151014_COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM. 1143151014_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
3. NIM. 1143151014_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
4. NIM. 1143151014_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
5. NIM. 1143151014_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. NIM. 1143151014_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
7. NIM. 1143151014_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 1143151014_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 1143151014_BAB I.pdf - Published Version
Download (453kB) | Preview
13. NIM. 1143151014_BAB V.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
14. NIM. 1143151014_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh konseling kelompok teknik latihan asertif terhadap perilaku membolos siswa full day school
kelas XI IPA SMA Swasta Darussalam Medan tahun ajaran 2017/1018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konseling kelompok teknik latihan asertif terhadap perilaku membolos siswa full day school kelas XI IPA SMA Swasta Darussalam Medan tahun ajaran 2017/2018. Jenis penilitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain One Group Pretest-Posttest design.
Subjek penelitian ini adalah 10 orang siswa yang ditentukan dengan tehnik sampling purposif (sampel bertujuan) dengan karakteristik siswa yang memiliki
masalah membolos full day school yang tinggi dari hasil analisis angket. Data penelitian diperoleh dari instrumen tes berupa angket. Analisis data untuk menguji
hipotesis digunakan uji Wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan : nilai Jhitung = 15 dengan = 0,05 dan n = 10 diperoleh nilai J tabel 8, maka Jhitung > JTabel dimana 15 > 8. Artinya bahwa hipotesis diterima. Perubahan penurunan interval perilaku membolos full day school siswa setelah diberi layanan konseling kelompok teknik latihan asertif diperoleh selisih skor 51,9 (47,8 %). Hal ini menunjukkan ada pengaruh pemberian layanan konseling kelompok teknik latihan asertif terhadap
perilaku membolos siswa full day school kelas XI IPA SMA Swasta Darussalam Medan T.A 2017/2018 sebesar 47,8 %, dengan demikian hiptesis diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 034 |
Keywords: | Konseling Kelompok, Teknik Latihan Asertif, Perilaku Membolos Full Day School |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 05 Jun 2018 14:11 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 05:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30630 |