Pane, Nihdayati (2017) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL ELICITING ACTIVITIES (MEAs) DITINJAU DARI GENDER SISWA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8136172058 COVER.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
2. NIM. 8136172058 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4. NIM. 8136172058 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
3. NIM. 8136172058 PREFACE.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
5. NIM. 8136172058 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
6. NIM. 8136172058 TABLES.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
7. NIM. 8136172058 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
8. NIM. 8136172058 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM. 8136172058 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
13. NIM. 8136172058 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (447kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: peningkatan
kemampuan berpikir kreatif matematis dan self-confidence siswa kelas X SMA
Negeri 1 Barus yang diajarkan dengan Model Eliciting Activities (MEAs); serta
untuk melihat apakah terdapat interaksi antara pembelajaran dengan gender siswa
terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis dan self-confidence siswa.Jenis
penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment. Populasi dari penelitian ini
adalah seluruh siswa SMA Negeri 1 Barus. Sampel pada penelitian ini adalah 32
siswa kelas X-1 sebagai kelas eksperimen dan 32 siswa kelas X-2 sebagai kelas
kontrol melalui metode purposive sampling. Data dalam penelitian ini dianalisis
dengan menggunakan ANAVA 2 Jalur.
Hasil validasi pada tes kemampuan berpikir kreatif matematis diperoleh
nilai siginifikan rata-rata 0,82, sedangkan nilai reliabilitas tes diperoleh hasil 0,87.
Hasil penelitian yang diperoleh: (1) Peningkatan kemampuan berpikir kreatif
matematis dan self confidence siswa yang memperoleh pembelajaran Model
Eliciting Activities (MEAs) lebih tinggi daripada kemampuan berpikir kreatif
matematis dan self-confidence siswa yang memperoleh pembelajaran
konvensional; (2) Tidak terdapat interaksi antara pembelajaran dengan gender
siswa terhadap peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis dan self
confidence siswa
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510 Pan p |
Keywords: | Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, Self-Confidence, Model Eliciting Activities |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA299 Analysis Q Science > QA Mathematics > QA801 Analytic mechanics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 18 May 2018 01:33 |
Last Modified: | 18 May 2018 01:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30360 |