PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL ELICITING ACTIVITIES (MEAs) DITINJAU DARI GENDER SISWA

Pane, Nihdayati (2017) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL ELICITING ACTIVITIES (MEAs) DITINJAU DARI GENDER SISWA. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8136172058 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8136172058 COVER.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8136172058 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8136172058 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8136172058 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8136172058 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8136172058 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8136172058 PREFACE.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8136172058 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8136172058 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8136172058 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8136172058 TABLES.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8136172058 ILUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8136172058 ILUSTRATION.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8136172058 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8136172058 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 8136172058 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 8136172058 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (340kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8136172058 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8136172058 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (447kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: peningkatan
kemampuan berpikir kreatif matematis dan self-confidence siswa kelas X SMA
Negeri 1 Barus yang diajarkan dengan Model Eliciting Activities (MEAs); serta
untuk melihat apakah terdapat interaksi antara pembelajaran dengan gender siswa
terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis dan self-confidence siswa.Jenis
penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment. Populasi dari penelitian ini
adalah seluruh siswa SMA Negeri 1 Barus. Sampel pada penelitian ini adalah 32
siswa kelas X-1 sebagai kelas eksperimen dan 32 siswa kelas X-2 sebagai kelas
kontrol melalui metode purposive sampling. Data dalam penelitian ini dianalisis
dengan menggunakan ANAVA 2 Jalur.
Hasil validasi pada tes kemampuan berpikir kreatif matematis diperoleh
nilai siginifikan rata-rata 0,82, sedangkan nilai reliabilitas tes diperoleh hasil 0,87.
Hasil penelitian yang diperoleh: (1) Peningkatan kemampuan berpikir kreatif
matematis dan self confidence siswa yang memperoleh pembelajaran Model
Eliciting Activities (MEAs) lebih tinggi daripada kemampuan berpikir kreatif
matematis dan self-confidence siswa yang memperoleh pembelajaran
konvensional; (2) Tidak terdapat interaksi antara pembelajaran dengan gender
siswa terhadap peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis dan self
confidence siswa

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510 Pan p
Keywords: Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, Self-Confidence, Model Eliciting Activities
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA299 Analysis
Q Science > QA Mathematics > QA801 Analytic mechanics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 18 May 2018 01:33
Last Modified: 18 May 2018 01:33
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30360

Actions (login required)

View Item
View Item