Hutasuhut, Syafida Hanun (2018) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD, TPS DAN TAI DI SMP NEGERI 1 LABUHAN DELI. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8156172043 COVER.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
2. NIM 8156172043 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 8156172043 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (400kB) | Preview
4. NIM 8156172043 PREFACE.pdf - Published Version
Download (404kB) | Preview
5. NIM 8156172043 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (367kB) | Preview
6. NIM 8156172043 TABLES.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
7. NIM 8156172043 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
7. NIM 8156172043 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
8. NIM 8156172043 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM 8156172043 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
13. NIM 8156172043 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (623kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan kemampuan
pemecahan masalah matematis antara siswa yang diajarkan dengan model
kooperatif tipe STAD, model kooperatif tipe TPS dan model kooperatif tipe TAI,
(2) Kadar aktivitas siswa pada model kooperatif tipe STAD, TPS dan TAI dengan
kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, dan (3) Proses penyelesaian
jawaban yang dibuat siswa dalam menyelesaikan masalah pada model kooperatif
tipe STAD, TPS dan TAI. Penelitian ini merupakan penelitian semi eksperimen.
Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Labuhan Deli. Dan
sampel penelitian ini adalah kelas VII-1, VII-4 dan VII-6. Analisis data dilakukan
dengan analisis varian (ANAVA) Satu Arah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
(1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa
yang diajarkan dengan model kooperatif tipe STAD, TPS dan TAI. Hal ini terlihat
dari hasil ANAVA satu arah untuk lebih besar dari
. (2) Aktivitas siswa pada model kooperatif tipe TPS lebih efektif
dibandingkan dengan aktivitas siswa pada model kooperatif tipe STAD dan TAI,
(3) Proses penyelesaian jawaban siswa kemampuan pemecahan masalah
matematis yang diberi model kooperatif tipe TPS lebih baik dibandingkan dengan
model kooperatif tipe STAD dan TAI.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Hut p |
Keywords: | STAD (Student Teams Achievement Divisions) TPS (Think Pair Square), TAI (Team Assisted Individualization), dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 28 Apr 2018 02:49 |
Last Modified: | 28 Apr 2018 02:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30193 |