Sitohang, Sukardo (2017) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PKn SISWA DI KELAS VII SMP TD PARDEDE FOUNDATION SUNGGAL TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8146181040 COVER .pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
2. NIM. 8146181040 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (459kB) | Preview
3. NIM. 8146181040 ABSRACT.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
4. NIM. 8146181040 PREFACE.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
5. NIM. 8146181040 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
6. NIM. 8146181040 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
7. NIM. 8146181040 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8. NIM. 8146181040 LIST OF APPDICES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
9. NIM. 8146181040 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (408kB) | Preview
13. NIM. 8146181040 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
14. NIM. 8146181040 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran faktual mengenai : (1) Hasil belajar PKn siswa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran koperatif tipe jigsaw dan hasil belajar PKn siswa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran ekspositori ; (2) Hasil belajar PKn antara siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi dan hasil belajar PKn siswa yang memiliki motivasi belajar rendah ; (3) Interaksi antara strategi pembelajaran dan motivasi belajar dalam mempengaruhi hasil belajar PKn siswa di SMP TD Pardede Foundation Sunggal. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian seluruh siswa kelas VII SMP TD Pardede Foundation Sunggal, sedangkan sampel penelitian adalah kelas VII-A berjumlah 35 orang dan kelas VII-C berjumlah 34 orang. Instrumen yang digunakan yaitu angket motivasi dan tes hasil belajar. Analisis data menggunakan ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Hasil belajar PKn siswa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran koperatif tipe jigsaw lebih tinggi dari hasil belajar PKn siswa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran ekspositori ; (2) Hasil belajar PKn siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi lebih baik dari hasil belajar PKn siswa yang memiliki motivasi belajar rendah ; (3) Tidak terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dan motivasi belajar dalam mempengaruhi hasil belajar PKn siswa di SMP TD Pardede Foundation Sunggal.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 370.15 Sit p |
Keywords: | Hasil Belajar, Motivasi Belajar, Strategi Pembelajaran Jigsaw |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 17 Apr 2018 09:24 |
Last Modified: | 17 Apr 2018 09:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29853 |