Almurtadho, Fadhlan (2017) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK SISWA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS DAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION MTS AL WASHLIYAH PEMATANGSIANTAR. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 4123111022 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
2. 4123111022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
3. 4123111022 RCURRICULUM VITAE.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
4. 4123111022 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
5. 4123111022 PREFACE.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
6. 4123111022 DTABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
7. 4123111022 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8. 4123111022 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. 4123111022 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
10. 4123111022 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (556kB) | Preview
14. 4123111022 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
15. 4123111022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematik antara siswa yang diberi Teams Games Tournaments dengan siswa yang diberi Student Teams Achievement Division di MTs Al Washliyah Pematangsiantar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MTs Al Washliyah Pematangsiantar dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-1 dan kelas VIII-2 sebanyak 48 orang. Kelas VIII-1 diberi Teams Games Tournaments dan kelas VIII-2 diberi Student Teams Achievement Division. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Teknik analisis data adalah normalitas, homogenitas dan hipotesis. Untuk uji hipotesis digunakan uji t, dari hasil perhitungan diperoleh - dan . Ternyata , sehingga ditolak dan diterima sehingga diperoleh kesimpulan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan pemecahan masalah matematik siswa yang diberi Teams Games Tournaments dengan siswa yang diberi Student Teams Achievement Division pada MTs Al Jam’iyatul Washliyah Pematangsiantar. Berdasarkan hasil penelitian ini, model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments dan Student Teams Achievement Division dapat dijadikan sebagai alternatif model pembelajaran yang efektif untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa khususnya pada materi keliling dan luas lingkaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 MAT 057 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education N Fine Arts > NB Sculpture > NB1120 Study and teaching Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 17 Apr 2018 15:23 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 04:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29847 |