Amri, Muhammad Ikhsanul Fajril (2018) PENINGKATAN HASIL BELAJAR DRIBBLING SEPAKBOLA MELALUI GAYA MENGAJAR RESIPROKAL DAN MODIFIKASI BOLA SISWA MTSN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6131111047 COVER.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
2. NIM. 6131111047 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
3. NIM. 6131111047 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
4. NIM. 6131111047 PREFACE.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
5. NIM. 6131111047 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
6. NIM. 6131111047 TABLES.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
7. NIM. 6131111047 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
8. NIM. 6131111047 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
9. NIM. 6131111047 CHAPTER I .pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
13. NIM. 6131111047 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
14. NIM. 6131111047 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar dribbling pada permainan Sepakbola dengan menggunakan gaya mengajar resiprokal pada siswa kelas VIII 10 MTsN 1 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian ini dilaksanakan di MTsN 1 Medan dengan subjek penelitian adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 40 siswa yang terdiri dari 15 putra dan 25 putri. Dalam penelitian ini peneliti memakai dengan pendekatan kuantitatif, hasil observasi dan tes hasil belajar siklus I dan siklus II yang berbentuk aplikasi teknik dribbling dalam permainan sepakbola sebanyak 2 kali pertemuan.Hasil penelitian menunjukkan : (1) Pada siklus I diperoleh 26 siswa (53,33%) yang memiliki ketuntasan belajar, sedangkan 14 siswa (46,67%) yang belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 74,4 (belum tuntas). (2) Pada siklus II diperoleh, bahwa terdapat 10% (3 orang siswa) yang tidak mampu melakukan dribbling secara tepat, dan 90% (37 orang siswa) sudah tuntas di dalam melakukan materi dribbling sepakbola, dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 78,9 (tuntas).Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa dengan menggunakan gaya mengajar resiprokal dapat meningkatkan hasil belajar dribbling dalam permainan Sepakbola pada siswa kelas VIII 10 MTsN 1 Medan Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PJKR 052 |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 17 Apr 2018 15:16 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 04:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29763 |