PERBEDAAN KEMAMPUAN REPRESENTASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA YANG DIBERI PENDEKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK DAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DI SMP N 12 MEDAN

Saragih, Riski Fitriani (2017) PERBEDAAN KEMAMPUAN REPRESENTASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA YANG DIBERI PENDEKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK DAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DI SMP N 12 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 2. NIM 8156171023 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 8156171023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (745kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 8156171023 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 8156171023 PREFACE.pdf - Published Version

Download (294kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 8156171023 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 8156171023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[thumbnail of 1. NIM 8156171023 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 8156171023 COVER.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 8156171023 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 8156171023 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8156172042 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8156172042 TABLES.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8156172042 ILUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8156172042 ILUSTRATION.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8156172042 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8156172042 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (870kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 8156272042 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 8156272042 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8156172042 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8156172042 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Menganalisis perbedaan kemampuan representasi
matematis antara siswa yang diberi pendekatan pembelajaran matematika realistik
dan yang diberi CTL, (2) Menganalisis perbedaan kemampuan disposisi matematis
antara siswa yang diberi pendekatan pembelajaran matematika realistik dan yang
diberi CTL, (3) Menganalisis interaksi antara pembelajaran matematika
(pendekatan pembelajaran matematika realistik dan CTL) dengan kemampuan awal
matematika siswa terhadap kemampuan representasi matematis siswa, (4)
Menganalisis interaksi antara pembelajaran matematika (pendekatan pembelajaran
matematika realistik dan CTL) dengan kemampuan awal matematika siswa
terhadap disposisi matematis siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SMP
Negeri 12 Medan. Sampel penelitian diambil secara acak sebanyak 2 kelas
berjumlah 64 orang siswa. Analisis data dilakukan dengan Anava Dua Jalur. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan representasi
matematis antara siswa yang diberi pendekatan pembelajaran matematika realistik
dan yang diberi CTL, (2) Terdapat perbedaan disposisi matematis antara siswa yang
diberi pendekatan pembelajaran matematika realistik dan yang diberi CTL, (3)
Tidak terdapat interaksi antara pembelajaran matematika (pendekatan
pembelajaran matematika realistik dan CTL) dengan kemampuan awal matematika
siswa terhadap kemampuan representasi matematis siswa, (4) Tidak Terdapat
interaksi antara pembelajaran matematika (pendekatan pembelajaran matematika
realistik dan CTL) dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap disposisi
matematis siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510.071 2 Sar p
Keywords: Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik, Pembelajaran CTL, Representasi Matematis, dan Disposisi Matematis.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 02 Mar 2018 04:41
Last Modified: 02 Mar 2018 04:41
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29398

Actions (login required)

View Item
View Item