Saragih, Riski Fitriani (2017) PERBEDAAN KEMAMPUAN REPRESENTASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA YANG DIBERI PENDEKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK DAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DI SMP N 12 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
2. NIM 8156171023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (745kB) | Preview
4. NIM 8156171023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
5. NIM 8156171023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
1. NIM 8156171023 COVER.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
3. NIM 8156171023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6. NIM. 8156172042 TABLES.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
7. NIM. 8156172042 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
8. NIM. 8156172042 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (870kB) | Preview
12. NIM. 8156272042 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
13. NIM. 8156172042 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Menganalisis perbedaan kemampuan representasi
matematis antara siswa yang diberi pendekatan pembelajaran matematika realistik
dan yang diberi CTL, (2) Menganalisis perbedaan kemampuan disposisi matematis
antara siswa yang diberi pendekatan pembelajaran matematika realistik dan yang
diberi CTL, (3) Menganalisis interaksi antara pembelajaran matematika
(pendekatan pembelajaran matematika realistik dan CTL) dengan kemampuan awal
matematika siswa terhadap kemampuan representasi matematis siswa, (4)
Menganalisis interaksi antara pembelajaran matematika (pendekatan pembelajaran
matematika realistik dan CTL) dengan kemampuan awal matematika siswa
terhadap disposisi matematis siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SMP
Negeri 12 Medan. Sampel penelitian diambil secara acak sebanyak 2 kelas
berjumlah 64 orang siswa. Analisis data dilakukan dengan Anava Dua Jalur. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan representasi
matematis antara siswa yang diberi pendekatan pembelajaran matematika realistik
dan yang diberi CTL, (2) Terdapat perbedaan disposisi matematis antara siswa yang
diberi pendekatan pembelajaran matematika realistik dan yang diberi CTL, (3)
Tidak terdapat interaksi antara pembelajaran matematika (pendekatan
pembelajaran matematika realistik dan CTL) dengan kemampuan awal matematika
siswa terhadap kemampuan representasi matematis siswa, (4) Tidak Terdapat
interaksi antara pembelajaran matematika (pendekatan pembelajaran matematika
realistik dan CTL) dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap disposisi
matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Sar p |
Keywords: | Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik, Pembelajaran CTL, Representasi Matematis, dan Disposisi Matematis. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 02 Mar 2018 04:41 |
Last Modified: | 02 Mar 2018 04:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29398 |