Samsu, Rizaldy (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS DALAM PERMAINAN BOLA VOLI DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAINTIFIK DAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VIII-4 SMP NEGERI 22 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6133311001 COVER.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
2. NIM. 6133311001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (392kB) | Preview
3. NIM. 6133311001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
4. NIM. 6133311001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
5. NIM. 6133311001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
6. NIM. 6133311001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 6133311001 TABLE.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 6133311001 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
9. NIM. 6133311001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (473kB) | Preview
13. NIM. 6133311001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
14. NIM. 6133311001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar passing atas bola voli dengan menggunakan pendekatan saintifik dan variasi pembelajaran pada siswa kelas VIII-4 SMP Negeri 22 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Lokasi penelitian ini dilaksanakan dilaksanakan di SMP Negeri 22 Medan. Waktu penelitian dilaksanakan pada tanggal 02 november s/d 09 November 2017. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VIII-4 yang menjadi subjek dengan jumlah siswa sebanyak 44 orang dengan jumlah siswa putra 24 orang dan siswi putri 20 orang yang akan diberikan tindakan melalui pendekatan saintifik dan variasi pembelajaran terhadap proses belajar passing atas permainan bola voli.
Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (class room action Research). Berdasarkan data hasil tes siklus I passing atas bola voli diperoleh hasil belajar siswa dari 44 orang siswa terdapat 27 orang siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 61,36%. Untuk mencapai ketuntasan yang lebih baik, peneliti perlu melakukan beberapa perbaikan dalam pembelajaran, dan peneliti dapat melanjutkan penelitiannya dengan dilakukannya tes siklus II dengan perlakuan yang sama dengan siklus I. Setelah siklus II dilaksanakan maka diperoleh peningkatan hasil belajar siswa dari 44 orang siswa ada 39 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 88,63%. Apabila nilai presentase ketuntasan klasikal lebih besar dari 85% maka telah tercapai ketuntasan belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PJKR 006 |
Keywords: | peningkatan hasil belajar passing atas bola voli |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 16:51 |
Last Modified: | 22 Feb 2019 02:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29108 |