NINGSIH, FITRIA (2018) EFEKTIVITAS STRATEGI PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUESTIONS (LSQ) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM GERAK DI KELAS XI SMA NEGERI 2 PERCUT TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 413334145 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM 413334145 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
3. NIM 413334145 ABSTARCT.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
4. NIM 413334145 PREFACE.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
5. NIM 413334145 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
6. NIM 413334145 TABLES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM 413334145 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM 413334145 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
9. NIM 413334145 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
13. NIM 413334145 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
14. NIM 413334145 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui efektivitas strategi pembelajaran Learning Start With A Question (LSQ) yang digunakan pada materi sistem gerak pada manusia kelas XI IPA SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan tahun pembelajaran 2017/2018. Sampel diambil dengan tekhnik random sampling atau teknik acak. sampel yang diperoleh adalah kelas XI IPA 1 berjumlah 35 siswa. Jenis penelitian yang digunakan Pre Experimental dengan pre-test dan post-test group, pengajaran dilakukan dengan memberikan suatu perlakuan terhadap satu kelompok siswa
dengan menggunakan strategi pembelajaran Learning Start With A Question (LSQ) pada materi pokok sistem gerak pada manusia. Hasi penelitian diperoleh bahwa ketuntasan belajar secara klasikal tidak terpenuhi sekitar 80 % karena kurang dari 85%, untuk rata-rata penguasaan materi siswa keseluruhan berada pada kategori baik mencapai 77,77%. rata-rata indikator keseluruhan telah
terpenuhi dari batas minimum 75%. Sehingga keefektifan strategi pembelajaran Learning Start With A Question (LSQ) kurang efektif karena penerapan strategi
LSQ sangat membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga pelaksanaannya kurang maksimal dan dalam strategi pembelajaran learning starts with a question LSQ) Siswa dituntut untuk membuat pertanyaan yang menyebabkan siswa yang kurang pandai akan kebingungan dan Perlu dikombinasikan dengan strategi lain yang relevan dan mendukung materi yang bersangkutan misalnya mengguankan
media pembelajaran dan lain sebagainya
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BIO 011 |
Keywords: | efektivitas, learning start with a question (LSQ), Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology Q Science > QH Natural history > QH301 Biology > QH501 Life |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 16:47 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 03:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29038 |