Chairani, Nina (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LEMPAR LEMBING MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH SWASTA PROYEK UNIVA MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 6132111008 COVER.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
2. NIM 6132111008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
3. NIM 6132111008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
4. NIM 6132111008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
5. NIM 6132111008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM 6132111008 TABLES.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
7. NIM 6132111008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM 6132111008 GRAPHIC.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM 6132111008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
13. NIM 6132111008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14. NIM 6132111008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar lempar lembing melalui gaya mengajar inklusi pada siswa kelas X Mia Madrasah Aliyah Swasta Proyek Univa Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif ( nilai hasil belajar siswa ). Dalam hal ini peneliti melakukan analisis statistic deskriftif, misalnya mencari nilai rata-rata, persentase keberhasilan belajar, dan lain-lain. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa putra dan putri kelas X Mia Madrasah Aliyah Swasta Proyek Univa Medan Tahun Ajaran 2017/2018 yang berjumlah 33 siswa. Untuk mengumpulkan data menggunakan lemba pengamatan, yang kemudian dianalisis dengan cara deskriftif secara persentase.Hasil penelitian yang diperoleh bahwa hasil belajar lempar lembing pada data awal dari 33 siswa yang mencapai ketuntasan belajar 5 siswa yaitu 15% dan yang tidak mencapai ketuntasan 28 siswa yaitu 85%, dan pada siklus I dari 33 siswa terdapat 10 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 30% dan terdapat 23 siswa tidak tuntas yaitu sebesar 70%, ini berarti ketuntasan belajar klasikal (<85%) belum tercapai target. Untuk itu peneliti masih perlu melakukan beberapa perbaikan dalam pembelajaran, dan peneliti melanjutkan penelitiannya dengan dilakukannya tes siklus II yang sama perlakuannya di siklus I. Setelah siklus II dilaksanakan maka diperoleh peningkatan hasil belajar siswa dari 33 siswa terdapat 28 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 85% dan terdapat 5 siswa yang tidak tuntas yaitu sebesar 15%. Ini berarti ketuntasan belajar secara klasikal (>85%) telah tercapai target.Berdasarkan hasil penelitian data dapat dikatakan bahwa melalui gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar lempar lembing pada siswa kelas X Mia Madrasah Aliyah Swasta Proyek Univa Medan Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PJKR 020 |
Keywords: | LEMPAR LEMBING |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 09:26 |
Last Modified: | 12 Mar 2018 08:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28892 |