Siregar, Ita Mey Linda (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK (LKPD) MATERI POKOK JAMUR SESUAI KEBUTUHAN PENGALAMAN BELAJAR BIOLOGI KELAS X MAN 1 MEDAN BERBASIS PENDEKATAN ILMIAH. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4131141020 COVER.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
2. NIM 4131141020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
3. NIM 4131141020 ABSTRAC.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
4. NIM 4131141020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
5. NIM 4131141020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
6. NIM 4131141020 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
7. NIM 4131141020 TABLES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM 4131141020 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM 4131141020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (339kB) | Preview
13. NIM 4131141020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
14. NIM 4131141020 BIBLIPGRAPHY.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian LPKD pada materi pokok Jamur berbasis pendekatan ilmiah. Penelitian menggunakan desain pengembangan instruksional model 4-D, dibatasi hingga tahap develop. Prosedur pengembangannya dimulai dari tahap pertama pendefinisian yang meliputi analisis KI, KD dan indikator kompetensi, kondisi peserta didik. Tahap kedua perancangan, yang meliputi pengumpulan data berupa silabus, merumuskan tujuan khusus yang ingin dicapai, menyusun kerangka penyajian. Tahap ketiga adalah pengembangan meliputi validasi oleh ahli materi dan pembelajaran, respon guru biologi, dan respon peserta didik pada uji kelompok kecil. Produk yang dihasilkan berupa lembar kegiatan peserta didik (LKPD) pada materi Jamur berbasis pendekatan ilmiah. Hasil penilaian oleh ahli materi menunjukkan rata-rata 76,18% kriteria baik, dan ahli pembelajaran 85,60% kriteria sangat baik. Hasil respon guru biologi mendapat hasil 92,16% ktiteria sangat baik. Dan hasil respon peserta didik pada uji kelompok kecil mendapat hasil 91,15% kriteria sangat baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BIO 019 |
Keywords: | Pengembangan, Lembar Kegiatan Peserta Didik, Pendekatan Ilmiah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 09:26 |
Last Modified: | 12 Mar 2018 08:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28886 |