PAKPAHAN, MASKOT PRIMADASA (2018) HUBUNGAN BERPIKIR KRITIS DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATANIAGA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN ANGKATAN 2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7133141062 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
2. NIM 7133141062 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (574kB) | Preview
3. NIM 7133141062 PREFACE.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
4. NIM 7133141062 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
5. NIM 7133141062 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. NIM 7133141062 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM 7133141062 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 7133141062 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
9. NIM 7133141062 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
13. NIM 7133141062 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
14. NIM 7133141062 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
Abstract
Maskot Primadasa Pakpahan. NIM. 7133141062. “Hubungan Berpikir Kritis dan Motivasi Berprestasi dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tataniaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan Angkatan 2016”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Tataniaga, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan Tahun 2018. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Hubungan Berpikir Kritis dan Motivasi Berprestasi dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tataniaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan Angkatan 2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Berpikir Kritis dan Motivasi Berprestasi dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tataniaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan Angkatan 2016. Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Tataniaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan Angkatan 2016 yang beralokasi di Jln. Willem Iskandar Pasar V, Medan Estate. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa program studi Pendidikan Tataniaga Universitas Negeri Medan Angkatan 2016 yang berjumlah 103 orang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 82 orang yang diambil secara acak. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan observasi, dokumentasi dan angket. Hasil analisis yang diperoleh untuk HubunganBerpikir Kritis (X1) dengan prestasi belajar mahasiswa (Y) diperoleh t_hitung>t_tabel (5,108>1,990) dan hasil yang diperoleh untuk hubungan motivasi berprestasi (X2) dengan prestasi belajar mahasiswa (Y), diperoleh t_hitung>t_tabel (3,752>1,990). Dalam perhitungan korelasi sederhana diperoleh korelasi antara berpikir kritis dengan prestasi belajar (rhitung>rtabel) adalah 0,496>0,216 dan korelasi antara motivasi berprestasi dengan prestasi belajar (rhitung>rtabel) adalah 0,387>0,216. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara Berpikir Kritis dan Motivasi Berprestasi dengan Prestasi Belajar MahasiswaProgram Studi Pendidikan Tataniaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan Angkatan 2016
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 NIAGA 005 |
Keywords: | BERPIKIR KRITIS, MOTIVASI BERPRESTASI, PRESTASI BELAJAR MAHASISWA |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2326.4 Institutions of higher education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 09:06 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 06:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28859 |