Situmeang, Riando (2018) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PEMASARAN ONLINE SISWA KELAS XI PEMASARAN SMK NEGERI 7 MEDAN T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7132141032_COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM. 7132141032_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
3. NIM. 7132141032_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
4. NIM. 7132141032_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
5. NIM. 7132141032_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (415kB) | Preview
6. NIM. 7132141032_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
7. NIM. 7132141032_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 7132141032_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM. 7132141032_BAB I.pdf - Published Version
Download (392kB) | Preview
13. NIM. 7132141032_BAB V.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
14. NIM. 7132141032_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
Abstract
Riando Situmeang, NIM 7132141032. “Pengaruh Disiplin Belajar dan Lingkungan Keluarga Terhadap Prestasi Belajar Pemasaran Online Siswa kelas XI Pemasaran SMK Negeri 7 Medan T.A. 2017/2018”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi, Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan 2018. Permasalahan dalam penelitian ini adalah banyaknya siswa yang lemah dalam disiplin belajar dan masih kurangnya dukungan dari lingklungan keluarga terhadap prestasi belajar siswa. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar dan pendidikan Lingkungan keluarga terhadap prestasi belajar pemasaran Online Siswa kelas XI Pemasaran SMK Negeri 7 Medan T.A. 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 7 Medan dengan sampel sebanyak 71 orang siswa. Uji instrument penelitian menggunakan uji validitas dan uji realibilitas yang dilakukan menggunakan aplikasi SPSS 20.0. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji lineritas,Multikolinearitas, regresi linear berganda, dan uji hipotesis, yaitu uji t, uji F, uji determinasi yang dilakukan menggunakan aplikasi SPSS 20.0. Hasil uji t menunjukkan secara parsial disiplin belajar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi mahasiswa dengan nilai thitung > ttabel sebesar 2.530 > 1.667 pada taraf signifikansi 95% (α=0,05), lingkungan keluarga memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai thitung > ttabel sebesar 3.569 > 1.667 pada taraf signifikansi 95% (α=0,05). Dan antara disiplin belajar dan lingkungan keluarga secara bersama – sama berpengaruh terhadap prestasi mahasiswa didapat dengan nilai Fhitung > Ftabel sebesar 12.287 > 3,13. Hasil perhitungan persamaan regresi linier berganda Y= 20.696+ 0,267X1 + 0,502X2 dengan koefisien determinasi sebesar 0,265.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 NIAGA 006 |
Keywords: | DISIPLIN BELAJAR, LINGKUNGAN KELUARGA, PRESTASI SISWA |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:39 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 06:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28835 |