PUTERI, MASHITAH (2017) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA YANG DIBERI PENDEKATAN PMR DAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL BERBANTUAN MACROMEDIA FLASH DI SMKS SARTIKA RANTAUPRAPAT. Masters thesis, UNIMED.
1 Nim 8156172066 Cover.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
2 Nim 8156172066 Approval Sheet.pdf - Published Version
Download (824kB) | Preview
3 Nim 8156172066 Abstract.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
4 Nim 8156172066 Acknowledment.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
5 Nim 8156172066 Table of Content.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
6 Nim 8156172066 List of Table.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
7 Nim 8156172066 List of Figures.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
8 Nim 8156172066 Chapter I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12 Nim 8156172066 Chapter .V.pdf - Published Version
Download (431kB) | Preview
13 Nim 8156172066 References.pdf - Published Version
Download (518kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (1) Apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah antara siswa yang diberi pendekatan PMR dengan siswa yang diberi pendekatan kontekstual berbantuan macromedia flash. (2) Apakah terdapat perbedaan kemampuan representasi matematis antara siswa yang diberi pendekatan PMR dengan siswa yang diberi pendekatan kontekstual berbantuan macromedia flash. (3) Bagaimanakah proses penyelesaian jawaban siswa terkait dengan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunakan pendekatan PMR dan pendekatan kontekstual berbantuan macromedia flash. (4) Bagaimanakah proses penyelesaian jawaban siswa terkait dengan representasi matematis siswa dengan menggunakan pendekatan PMR dan pendekatan kontekstual berbantuan macromedia flash. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMKS Sartika Rantauprapat. Kemudian dipilih secara acak dua kelas berjumlah 53 orang. Kelas eksperimen 1 diberi perlakuan Pendekatan PMR berbantuan macromedia flash dan kelas eksperimen 2 diberi perlakuan pendekatan kontekstual berbantuan macromedia flash. Instumen yang digunakan terdiri dari tes kemampuan pemecahan masalah dan tes kemampuan representasi matematis. Analisis data yang dilakukan menggunakan ANACOVA. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah antara siswa yang diberi pendekatan PMR dengan siswa yang diberi pendekatan kontekstual berbantuan macromedia flash atau F_hitung = 3,939 ˃ F_tabel= 3,38. (2) Terdapat perbedaan kemampuan representasi matematis antara siswa yang diberi pendekatan PMR dengan siswa yang diberi pendekatan kontekstual berbantuan macromedia flash atau F_hitung = 12,347 ˃ F_tabel= 3,38. (3) Perhitungan persentase hasil skor total rata-rata untuk kemampuan pemecahan masalah 57% dengan pendekatan PMR dan 50,36% dengan pendekatan kontekstual. (4) Perhitungan persentase skor total rata-rata untuk kemampuan representasi matematis siswa 74,40% dengan pendekatan PMR dan 31,66% dengan pendekan kontekstual.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 Put p |
Keywords: | Pendekatan PMR, Pendekatan Kontekstual, Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Representasi Matematis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:21 |
Last Modified: | 20 Feb 2019 08:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28766 |