HANIM, MAULIDA (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOLOID KELAS XI SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4131131028 COVER.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
2. NIM 4131131028 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
3. NIM 4131131028 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
4. NIM 4131131028 PREFACE.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
5. NIM 4131131028 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (335kB) | Preview
6. NIM 4131131028 TABLES.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
7. NIM 4131131028 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
8. NIM 4131131028 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
9. NIM 4131131028 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
13. NIM 4131131028 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
14. NIM 4131131028 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray menggunakan macromediaflash terhadap keaktifan dan hasil belajar siswa pada materi koloid. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Stabat yang berjumlah 6 kelas. Sampel penelitian adalah dua kelas yang diambil dengan teknik purposif sampling yaitu kelas eksperimen yang dibelajarkan dengan kooperatif tipe two stay two stray menggunakan macromedia flash dan hasil belajar pada kelas kontrol dibelajarkan dengan model pembelajaran konvensional. Instrumen penelitian adalah tes objektif dalam bentuk pilihan berganda berjumlah 20 soal. sData yang diperoleh dengan analisis uji t dua pihak dan instrument objektif menggunakan rubrik analitik. Hasil uji hipotesis hasil belajar menunjukkan thitung> ttabel (23,08> 1,667) dan hipotesis keaktifan diperoleh thitung>ttabel (18,60> 1,667) berarti Ho ditolak dan Ha diterima yaitu adanya pengaruh penerapan model kooperatif tipe kooperatif tipe two stay twostray menggunakan macromedia flash terhadap keaktifan dan hasil belajar.Rata-rata gain hasil belajar kelas eksperimen 83,6% ± 0,076 dan kelas kontrol 38,9% ± 0,081. Kemudian persentase keaktifan rata-rata diperoleh nilai sebesar 86,13pada kelas eksperimen dan 69,97 pada kelas kontrol.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 KIM 009 |
Keywords: | KOOPERARTIF; TIPE TWO STAY TWO STRAY; MACROMEDIA FLASH; KEAKTIFAN; HASIL BELAJAR; KOLOID |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:20 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 05:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28757 |