PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK DAN STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PQAADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN DI SMK SWASTA JAMBI MEDAN T.P 2017/2018

Tantiya, Nomi Eris (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK DAN STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PQAADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN DI SMK SWASTA JAMBI MEDAN T.P 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 7131141083_COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 7131141083_COVER.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 7131141083_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 7131141083_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 7131141083_KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 7131141083_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 7131141083_ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 7131141083_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 7131141083_DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 7131141083_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 7131141083_DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 7131141083_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 7131141083_DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 7131141083_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 7131141083_DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 7131141083_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 7131141083_BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 7131141083_BAB I.pdf - Published Version

Download (403kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 7131141083_BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 7131141083_BAB V.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 7131141083_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 7131141083_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview

Abstract

Nomi Eris Tantiya NIM : 7131141083. Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick dan Student Teams Achivement Division Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kearsipan Di SMK Swasta Jambi Medan T,P 2017/2018. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran , Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan 2017. Masalah dalam penelitian ini adalah ada pengaruh hasil belajar menggunakan model pembelajaran Talking Stick dan model Student Teams Achivement Division pada mata pelajaran kearsipan siswa kelas X di SMK Swasta Jambi Medan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar Kearsipan yang diajarkan dengan model pembelajaran Student tdeams adhivementd division dan Talking Stick. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP di SMK Swasta Jambi Medan tahun ajaran 2017/2018 yang terdiri dari 2 kelas. Kelas X Ap1 sebagai kelas eksperimen 1 berjumlah 30 orang yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Talking Stick dan kelas X AP 2 sebagai kelas eksperimen 2 berjumlah 30 orang yang diajar dengann model pembelajaran Student Teams Achivement Division (STAD). Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi dan tes yang berbentuk pilihan berganda untuk soal pre-test dan post-test. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar.Tes tersebut berupa pilihan ganda sebanyak 20 soal dengan lima option.Dimana sebelum tes ini diberikan pada sampel sdesungguhnya ,maka tes ini di uji obakan terlebih dahulu untuk melihat tingkat validitas,relidabilitas,daya pembeda
dan tingkat kesukaran soal.Teknik analisa data yang digunakan yaitu menentukan rata-rata hitung,standard deviasi,uji normalitas dan uji homogenitasdan pengujian hipotesis menggunakan Uji-t. Dari hasil analisis data yang diperoleh nilai rata-rata dengan menggunakan model pembelajaran Talking Stck pretest = 42 ; SD = 12,005 dan postest = 78,16 ; SD = 11,023 sedangkan dengan model Student Teams Achivement Division pretest = 43 ; SD = 15,005 dan postest = 57,5 ; SD = 13,880. Untuk harga ttabel dengan =5% dan dk = 58 diperoleh 1,689. Karena diketahui thitung =6,390 sehingga thitung > ttabel. Maka dalam hal ini hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh model pembelajaran Talking Stick Dan Student Teams Achivement Division terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran kearsipan Di SMK Swasta Jambi Medan T,P 2017/2018 dapat diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 ADP 015
Keywords: Hasil Belajar,Model Pembelajaran Talkingh Stick dan Student Teams Achivement Division
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 25 Jan 2018 17:16
Last Modified: 18 Feb 2019 05:44
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28739

Actions (login required)

View Item
View Item