PRATIWI, RIZKY (2017) PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT PADA SISWA/I KELAS VIII SMP NEGERI 23 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 6131111064 COVER SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM 6131111064 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
3. NIM. 6131111064 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
4. NIM. 6131111064 PREFACE.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
5. NIM. 6131111064 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
6. NIM. 6131111064 TABLES.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
7. NIM. 6131111064 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
8. NIM. 6131111064 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
9. NIM. 6131111064 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (544kB) | Preview
13. NIM. 6131111064 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
14.NIM. 6131111064 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar lari sprint melalui penerapan pendekatan saintifik pada siswa/i Kelas VIII SMP Negeri 23 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian dilakukan dalam dua siklus. Subjek penelitian adalah kelas VIII-A sebanyak 36 siswa yang terdiri dari 20 putra dan 16 putri. Penelitian dilaksanakan di SMP Negeri 23 Medan pada tanggal 9 November s/d 16 November 2017. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan portofolio penilaian tes. Hasil penelitian siklus I setelah dilakukan post test siklus I dari 36 siswa terdapat 22 siswa (61,11%) tuntas dan 14 orang (38.89%) belum tuntas dengan nilai rata-rata 70,58 (belum tuntas). Hasil penelitian siklus II setelah dilakukan post test siklus II dari 36 siswa terdapat 32 siswa (88,89%) tuntas dan 4 siswa (11,11%) tidak tuntas dengan nilai rata-rata 80,06 (tuntas). Kenaikan nilai rata-rata antara siklus I dan siklus II adalah sebesar 9,48. Berdasarkan hasil analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan penerapan pendekatan saintifik dapat meningkatkan hasil belajar lari sprint pada siswa kelas VIII-A SMP Negeri 23 Medan Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PJKR 037 |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training > GV401 Physical education facilities. Sports facilities L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:12 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 04:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28676 |