SIJABAT, BUKNER (2018) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN DEMONSTRASI PADA MATA PELAJARAN MENGGUNAKAN PERALATAN TANGAN DAN LISTRIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KONSTRUKSI KAYU SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. Nim_ 5122111003 COVER.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
2. NIM_5122111003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (882kB) | Preview
3. NIM_ 5122111003 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
4. NIM_ 5122111003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (328kB) | Preview
5. NIM_ 5122111003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
6. NIM_ 5122111003 TABLES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. NIM_ 5122111003 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
8. NIM_ 5122111003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (630kB) | Preview
12. NIM_ 5122111003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
13. NIM_ 5122111003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
Abstract
Bukner P Sijabat. Nim 5122111003. Penerapan Metode Pembelajaran Demonstrasi Pada Mata Pelajaran Menggunakan Peralatan Tangan Dan Listrik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Program Keahlian Teknik Konstruksi Kayu SMK Negeri 1 Lubuk Pakam. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah penerapan metode pembelajaran demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar mata pelajaran menggunakan peralatan tangan dan listrik kelas XI program keahlian teknik konstruksi kayu SMK Negeri 1 Lubuk Pakam. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar pada siswa kelas XI program keahlian teknik konstruksi kayu SMK Negeri 1 Lubuk Pakam dalam mata pelajaran menggunakan peralatan tangan dan listrik. Penelitian ini menggunakan desain penelitian tindakan kelas yang dilakukan pada semester ganjil tahun ajaran 2017/2018 dengan jumlah siswa 25 orang. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus yang masing-masing siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Setiap siklus terdiri dari tahapan perencanaan (planning), tindakan (acting), pengamatan (observating), dan refleksi eflecting). Teknik pengumpulan data dengan tes hasil belajar. Hasil pada setiap pembelajaran berdasarkan kriteria keberhasilan yang telah ditetapkan dalam penelitian ini, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada siklus I terjadi peningkatan hasil belajar rata-rata 75 meningkat menjadi rata-rata 87 pada siklus II. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode pembelajaran demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar mata pelajaran menggunakan peralatan tangan dan listrik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BAN 007 |
Keywords: | METODE DEMONSTRASI, HASIL BELAJAR |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TS Manufactures > TS800 Wood technology. Lumber |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:11 |
Last Modified: | 22 Feb 2019 07:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28673 |