SITOPU, DELVIANI (2018) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI DI SMA NEGERI 1 SILOU KAHEAN T.P 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM 7131141019 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2.NIM 7131141019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (472kB) | Preview
3. NIM 7131141019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
4. NIM 7131141019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
5. NIM 7131141019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
6. NIM 7131141019 TABLES.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
7. NIM 7131141019 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
8. NIM 7131141019 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
9. NIM 7131141019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
13. NIM 7131141019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
14. NIM 7131141019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh motivasi belajar dan gaya belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI di SMA Negeri 1 Silou Kahean Tahun Pelajaran 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan pada kelas XI SMA Negeri 1 Silo Kahean T.P 2017/2018 di Jalan Besar Negeri Dolok pada semester ganjil T.P 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah ex psot facto. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh kelas XI dengan jumlah 73 orang siswa. Sedangkan tehnik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah total sampling sehingga jumlah sampel yang diteliti adalah 73 orang siswa. Instrument yang digunakan untuk mengukur prestasi belajar siswa berbentuk angket sebanyak 20 butir variabel dan 30 butir variabel .
Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi berganda yaitu Y = 20,367 + 0,310 + 0,444X2. Selanjutnya dilakukan uji hipotesis dengan menggunakan uji t, maka di peroleh untuk sebesar 2,969, sedangkan pada tabel taraf kesalahan 5% sebesar 1,667. Sehingga ( ) Dan untuk dimana nilai ( ) Sedangkan pengujian secara simultan diperoleh hasil sebesar 20,816 dan sebesar 2,74, karena dan nilai-nilai sig penelitian ( ) Berdasarkan hasil penelitian, maka disimpulkan bahwa 1) ada pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa; 2) ada pengaruh yang positif dan signifikan antara gaya belajar terhadap prestasi belajar siswa; 3) ada pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar dan gaya belajar terhadap prestasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 ADP 017 |
Keywords: | MOTIVASI BELAJAR; GAYA BELAJAR; PRESTASI BELAJAR |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:10 |
Last Modified: | 21 Mar 2018 07:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28646 |