Haloho, Paulus Jupri (2017) ANALISIS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 PERCUT SEI TUAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 2133111058 COVER.pdf - Published Version
Download (23kB) | Preview
02. NIM 2133111058 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (589kB) | Preview
03. NIM 2133111058 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
04. NIM 2133111058 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
05. NIM 2133111058 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
06. NIM 2133111058 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
07. NIM 2133111058 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
08. NIM 2133111058 BAB I.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
12. NIM 2133111058 BAB V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
13. NIM 2133111058 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran Project Based Learning dalam pembelajaran menulis teks anekdot di kelas X SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan yang diterapkan oleh guru dan juga mendeskripsikan apa damapak model pembelajaran Project Based Learning terhadap siswa kelas X SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru yang mengajar mata pelajaran bahasa Indonesia dan siswa di kelas X SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan. Objek penelitian difokuskan pada penerapan model pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning). Data yang diperoleh dengan teknik observasi, wawancara, catatan lapangan, dan analisis dokumen. Data dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan: (1) hasil penerapan model pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning) yang diterapkan oleh guru adalah 60 % . hal tersebut dikarenakan guru tidak menjalankan 13 langkah-langkah model pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning) sehingga berdasarkan pendapat Nurgiyantoro guru tersebut terkategori cukup. (2) hasil penelitian dampak penerapan model pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning) terhadap siswa SMA Negri 2 Percut Sei Tuan adalah 58,3 % hal trsebut dikarenakan siswa tidak memenuhi 8 tahap dampak model pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning) berdasarkan pendapat Nurgiyantoro siswa tersebut terkategori kurang. (3) hasil teks anekdot siswa SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan berdasarkan struktur tergolong baik, yaitu rata-rata 81,12, sedangkan berdasarkan ciri kebahasaan tergolong kurang, yaitu rata-rata 40,59
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 IND 002 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN; TEKS ANEKDOT,Project Based Learning |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PN Literature (General) > PN3311 Prose. Prose fiction |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 11 Jan 2018 09:04 |
Last Modified: | 11 Jan 2018 05:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28117 |