Maysarah, Rizky Indah (2017) HUBUNGAN MINAT BELAJAR DAN KREATIVITAS SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS XI DI SMK 1 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7133341067 COVER.pdf - Published Version
Download (15kB) | Preview
2. NIM 7133341067 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
4. NIM 7133341067 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
3. NIM 7133341067 PREFACE.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
5. NIM 7133341067 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
6. NIM 7133341067 TABLES.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
7. NIM 7133341067 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
8. NIM 7133341067 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
9. NIM 7133341067 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
13. NIM 7133341067 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
14. NIM 7133341067 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
Abstract
Masalah penelitian ini adalah apakah ada hubungan yang positif dan
signifikan antara Minat Belajar dan Kreativitas Siswa Terhadap Prestasi Belajar
Siswa Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan Kelas XI SMK 1 Medan Tahun
Pelajaran 2017/2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Minat
Belajar dan Kreativitas Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI Di SMK
1 Medan Tahun Pelajaran 2017/2018.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK 1 Medan yang beralamat di jalan
Sindoro 1 Medan. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas XI AP SMK 1
Medan yang terdiri dari 4 kelas yang jumlahnya 152 orang. Sampel penelitian ini
merupakan sampel random sampling yaitu sebanyak 60 siswa. Teknik
pengumpulan data adalah observasi, angket, dokumentasi. Uji validitas analisis
butir angket menggunakan rumus Product Moment, dan reliabilitasnya diperoleh
dengan menggunakan rumus cronbach alpha.Teknik analisis data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah Korelasi Berganda dan untuk menguji hipotesis
digunakan rumus uji t dan uji F.
Berdasarkan analisis uji t untuk variable minat belajar(X1) diperoleh nilai
thiung sebesar 3,152˃ ttabel sebesar 1,671 dengan alpha 5%. Hal ini berarti minat
belajar memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar
siswa dan untuk variable kreativitas siswa (X2) diperoleh nilai thiung sebesar 4,538
˃ ttabel sebesar 1,671 dengan alpha 5%. Hal ini berarti kreativitas siswa memiliki
hubungan yang positif dan signifikan terhadap prestasi beajar siswa. Berdasarkan
hasil analisis uji F diperoleh nilai Fhiung ˃ Ftabel (46.314 > 3,16) dengan alpha5%
sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa ada hubungan yang positif dan
signifikan antara minat belajar dan kreativitas siswa terhadap prestasi belajar
siswa pada mata pelajaran kewirausahaan kelas XI Di SMK 1 Medan Tahun
Pelajaran 2017/2018 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 ADP 091 |
Keywords: | Minat Belajar, Kreativitas Siswa, Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 20 Dec 2017 14:13 |
Last Modified: | 21 Dec 2017 04:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27953 |