Nuraini (2017) PERBANDINGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA YANG BELAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DAN TIPE THINK PAIR SHARE DI SMP NEGERI 3 PERCUT SEI TUAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 4131111029 COVER.pdf - Published Version
Download (27kB) | Preview
2. 4131111029 LEMBAR PENGESAHAN.PDF - Published Version
Download (190kB) | Preview
3. 4131111029 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
4. 4131111029 ABSTRAK.PDF - Published Version
Download (21kB) | Preview
5. 4131111029 KATA PENGANTAR.PDF - Published Version
Download (94kB) | Preview
6. 4131111029 DAFTAR ISI.PDF - Published Version
Download (8kB) | Preview
7. 4131111029 DAFTAR GAMBAR.PDF - Published Version
Download (16kB) | Preview
8. 4131111029 DAFTAR TABEL.PDF - Published Version
Download (4kB) | Preview
9. 4131111029 DAFTAR LAMPIRAN.PDF - Published Version
Download (5kB) | Preview
10. 4131111029 BAB I.PDF - Published Version
Download (466kB) | Preview
14. 4131111029 BAB V.PDF - Published Version
Download (6kB) | Preview
15. 4131111029 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan
komunikasi matematis siswa yang belajar dengan menggunakan model
pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write lebih tinggi daripada kemampuan
komunikasi matematis siswa yang belajar dengan menggunakan model
pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share. Jenis penelitian ini adalah
eksperimensemu.Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP
Negeri 3 Percut Sei Tuan. Pengambilan sampel penelitian dilakukan secara cluster
sampling dan banyak sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas, kelas
pertama disebut sebagai kelas eksperimen I dan kelas kedua disebut sebagai kelas
eksperimen II. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal tes
kemampuan komunikasi matematis yang terdiri dari 4 butir soal uraian. Dari hasil
pengolahan data diperoleh pada hasil posttest rata-rata skor kemampuan
komunikasi matematis siswa 13,4722 untuk kelas eksperimen I dan 12,0556 untuk
kelas eksperimen II. Berdasarkan pengujian hipotesis yang dilakukan yaitu
dengan menggunakan uji t dengan 0,05 diperoleh
3,4961 1,6683 hitung tabel t t . Hal ini menunjukkan bahwa hitung t berada di luar
penerimaan 0 H maka berdasarkan pengujian tersebut diperoleh bahwa 0 H
ditolak sehingga dapat dinyatakan bahwa kemampuan komunikasi matematis
siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe
Think Talk Write lebih tinggi dari kemampuan komunikasi matematis siswa yang
belajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair
Share di SMP Negeri 3 Percut Sei Tuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 MAT 156 |
Keywords: | Komunikasi Matematis, Think Talk Write, Think Pair Share |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics > QA273 Probabilities. Mathematical statistics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 15:53 |
Last Modified: | 14 Dec 2017 05:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27787 |