Surina, Rozi Deta (2017) ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM ENDOKRIN DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 20 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 413314171 COVER.pdf - Published Version
Download (10kB) | Preview
2. NIM 413314171 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
3. NIM 413314171 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
4. NIM 413314171 PREFACE.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
5. NIM 413314171 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (11kB) | Preview
6. NIM 413314171 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (5kB) | Preview
6. NIM 413314171 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (5kB) | Preview
7. NIM 413314171 TABLES.pdf - Published Version
Download (6kB) | Preview
8. NIM 413314171 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (6kB) | Preview
9. NIM 413314171 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
13. NIM 413314171 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
14. NIM 413314171 BIBLIGRAPHY.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahi kesulitan belajar siwa pada materi sistem endokrin di kelas XI IPA SMA Negeri 20 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 20 Medan yang terdiri dari 3 kelas dengan jumlah siswa 83 siswa.. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan soal tes objektif dan angket. Dari hasil pengolahan data diperoleh data bahwa kesulitan belajar pada materi sistem endokrin terlihat dari jumlah ketidak tuntasan siswa dalam menyelesaikan tes objektif. Siswa yang mengalami kesulitan belajar pada sistem endokrin sebanyak 70 orang atau sebesar 84,33%. Kesulitan Belajar Siswa pada aspek kognitif C6 paling tinggi yaitu sebesar 86,72 %. Siswa yang tidak tuntas memiliki nilai di bawah 65 diberikan angket berisi pertanyaan dengan 12 indikator faktor-faktor yang memengaruhi hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil angket dapat disimpulkan bahwa faktor yang mempengaruhi ketuntasan belajar siswa yang paling dominan adalah faktor motivasi yang terlihat dari persentase tertinggi yaitu sebesar 68,33%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BIO 187 |
Keywords: | Kesulitan Belajar, Endokrin |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology > QH359 Evolution |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 12 Dec 2017 10:57 |
Last Modified: | 13 Dec 2017 08:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27717 |